Curhat Sedih Anak Makamkan Jenazah Ibunya Tanpa Pelayat Karena Corona

Curhat Sedih Anak Makamkan Jenazah Ibunya Tanpa Pelayat Karena Corona

Instagram/@evarahmisalama

Jumlah pasien positif virus Corona Covid-19 di Indonesia kian hari kian bertambah. Saat ini, ada sekitar 514 kasus terkonfirmasi positif corona.

Dilansir dari situs resmi corona.jakarta.go.id, sejumlah 48 orang orang juga dikonfirmasi meninggal dunia karena virus ini. Belakangan, viral beredar cerita pilu dari keluarga pasien yang meninggal karena corona.

Kisah tersebut dibagikan oleh akun Instagram @evarahmisalama yang menjalani proses pemakaman sang ibunda tanpa dihadiri keluarga bahkan kerabat terdekat. Hal tersebut dikarenakan prosedur yang harus diikuti bagi pasien yang terjangkit virus Corona. Berikut ulasannya:

 

Hanya Dihadiri Ketiga Anaknya

Dalam postingan tersebut terlihat hanya dihadiri oleh ketika anaknya saja tanpa ditemani anggota keluarga yang lain.

"Mama tersayang.. Izinkan kami bertiga melepas kepergianmu. Ya, hanya kami bertiga, tanpa teman, sodara, tetangga ataupun rekan kerja.. Sedih yang teramat sangat tidak bisa menghadirkan mereka disini untuk melepas kepergianmu.. tapi ini demi kebaikan mereka," tulis akun @evarahmisalama.

Meski mengatakan jika ia merasa sangat sedih tak bisa menghadirkan anggota keluarga lain untuk melayat, namun semua itu dilakukan demi keselamatan orang banyak.


Meninggal karena virus Corona

Diketahui, ibunda dari Eva Rahmi meninggal dunia setelah berjuang melawan virus corona yang ada ditubuhnya. Setelah dinyatakan meninggal dunia, jenazah di proses sesuai prosedur yang telah ditetapkan.

 

Jenazah Dimasukkan ke Dalam Peti

Terlihat jenzah di berada di dalam peti berwarna putih dan dilapisi dengn semacam plastik untuk melindunginya. Beberapa petugas yang membantu proses pemakaman juga terlihat menggunakan sapu tangan dan juga masker pelindung.


Proses Pemakaman

Proses pemakaman juga dilakukan dengan menurunkan peti menggunakan tali tanpa ada yang masuk ke dalam liang lahat. Tidak banyak orang yang menyaksikan. Hanya ada beberapa petugas dan ketiga anaknya saja.

 

Sang Ayah Meninggal Dunia

Tak lama setelah kepulangan sang ibu, @evarahmisalama juga mengumumkan jika ayahnya juga meninggal dunia pada hari Minggu, (22/3/2020) kemarin di RS Tarakan.

Setelah kedua orang tuanya meninggal dunia, Eva Rahmi mengatakan jika dirinya dan keluarga juga akan segera melakukan tes swab untuk memastikan apakah mereka ikut terpapar virus tersebut atau tidak.

(fox)