Seorang Karyawan BCA Positif COVID-19

Seorang Karyawan BCA Positif COVID-19

Ilustrasi (Foto: Ist)

Seorang pegawai PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) positif terinfeksi virus corona (COVID-19). Berita itu diumumkan pihak BCA setelah pegawai tersebut melalui rangkaian tes.

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja menyampaikan, karyawan yang terinfeksi corona tersebut bekerja di kantor pusat BCA, Thamrin, Jakarta.

"Benar," kata Jahja saat dikonfirmasi CNBC Indonesia, perihal surat edaran dari CEO BCA hari ini, Senin (23/3/2020).

Dalam beberapa hari terakhir ini, eskalasi wabah virus corona meningkat pesat dan menjangkiti lebih dari 160 negara. Data dari Johns Hopkins University, hingga 23 Maret 2020, virus asal Wuhan, China ini sudah menjangkiti 339.000 orang dan menewaskan 14.705 orang.


"Hari ini, mewakili keluarga besar BCA, dengan rasa empati mendalam, dengan berat hati, saya ingin menyampaikan bahwa beberapa saat yang lalu, manajemen mendapatkan laporan resmi bahwa salah satu rekan kita di Kantor Pusat BCA dikonfirmasi positif COVID-19, pascamenjalani serangkaian tes," tulis Jahja, dalam surat edarannya.

BCA, kata Jahja, memastikan telah melakukan semua prosedur yang ditetapkan sesuai protokol pencegahan dan penanggulangan pandemi ini.

Tidak hanya itu, sejak pasien positif tersebut sakit, manajemen BCA memantau dan memberlakukan Work From Home (WFH) bagi staf BCA yang berkomunikasi dan berinteraksi aktif dengan yang bersangkutan.

BCA juga melaksanakan protokol Business Continuity Plan (BCP) dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19, melalui dilakukan tindakan disinfektan untuk seluruh lantai dan lift di bawah manajemen BCA di Kantor Pusat BCA.

"Karyawan yang bekerja di lantai yang sama dengan yang bersangkutan akan diberlakukan WFH serta kami akan memantau secara intens," terangnya.

Selanjutnya, melakukan pengukuran suhu tubuh. Melakukan sanitasi sarana dan infrastruktur, menyediakan hand sanitizer, melakukan pengaturan pembatasan sosial serta melakukan pengaturan layanan weekend banking. Selain itu, mengaktifkan metode pemisahan lokasi kerja (split operation) dan kebijakan bekerja di rumah (Work From Home).


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews