Update COVID-19 Batam: 10 Suspek Masih Diawasi, 14 negatif

Update COVID-19 Batam: 10 Suspek Masih Diawasi, 14 negatif

Wali Kota Batam, Rudi mengecek thermal scanner di pelabuhan. (Foto: Dok. Pemko Batam)

Batam - Sejauh ini jumlah pasien positif COVID-19 di Batam masih dua orang. Mereka dirawat di RSUD Embung Fatimah dan RS Badan Pengusahaan (RSBP Batam).

Selain itu sebanyak 10 pasien hingga kini masih dalam pengawasan (PDP) berstatus suspek. Mereka menunggu hasil sampel swab. Sebanyak 14 suspek sebelumnya sudah dinyatakan negatif. Sementara 188 orang masih berstatus orang dalam pemantauan (ODP)

Gugus Tugas Penanganan COVID-19 melakukan sejumlah aksi seperti penyemprotan rumah ibadah dan sejumlah fasum hingga pendataan kasus di masing-masing kecamatan yang ada

Seluruh kecamatan di Kota Batam telah membentuk Satgas yang terdiri dari unsur pimpinan kecamatan (uspika), perangkat kelurahan, puskesmas. Tim sejak Jumat lalu telah turun ke lapangan untuk mendata kondisi warga di lingkungan RT/RW kecamatan masing-masing.

“Kita evaluasi efektivitas pelaksanaan kegiatan satgas dan kendala yang dihadapi di lapangan. Kita ingin memastikan kegiatan ini efektif, tepat sasaran dengan tetap menjaga protokol kesehatan bagi petugas di lapangan,” ujar Wawako Batam, Amsakar Achmad, saat rapat evaluasi satgas kecamatan di Alun-alun Engku Putri, Batam Centre, Sabtu (21/3/2020).

Update terakhir per-21 Maret 2020 di Batam.

Positif: 2 orang

Orang Dalam Pemantauan (ODP)
Jumlah ODP: 248
Dalam Pemantauan: 188
Selesai Pemantauan: 60

Pasien Dalam Pengawasan (PDP)
Jumlah: 26
Sample: 26
Dalam proses
Pengawasan: 10
Negatif: 14
Positif: 2

Sumber: Pusat informasi COVID-19 Kota Batam

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews