Ferry Rute Tanjungpinang-Malaysia Setop Operasi Mulai Hari Ini

Ferry Rute Tanjungpinang-Malaysia Setop Operasi Mulai Hari Ini

Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang. (Foto: dok. Batamnews)

Tanjungpinang - Pelayaran kapal Ferry penumpang rute Tanjungpinang ke Malaysia melalui Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura Tanjungpinang berhenti beroperasi, Sabtu (21/3/2020).

Berhentinya pelayaran kapal penumpang itu menyusul pemerintah Negeri Jiran memberlakukan lockdown untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

"Benar hari ini mulai berhentinya, kemarin sempat ada pengurangan, tapi hari sudah tak beroperasi lagi," kata Kasi Lalu Lintas Laut Ksop Tanjungpinang Samsul Nizar.

Samsul menjelaskan, mulai mencuat penyebaran virus Corona melanda di beberapa negara jumlah penumpang di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura Tanjungpinang berimbas sepi.

"Adanya virus Corona penumpang memang menurun drastis, biasanya kan penumpang wisatawan mancanegara yang banyak," ujarnya.

Sementara itu, lanjut Samsul, untuk pelayaran Tanjungpinang-Singapura masih tetap beroperasi, tapi hanya satu kali keberangkatan dan kedatangan.

"Masih beroperasi, hanya pengurangan jadwal saja, penumpang pun sepi," sebutnya.

Selain itu, kata Samsul, untuk penumpang di Pelabuhan Domestik juga mengalami penurunan penumpang. Biasanya penumpang di atas 2.000 orang, kini hanya di kisaran 700 penumpang saja.

"Penurunannya mencapai 60 persen jika dibandingkan hari normal. Kalau untuk antarpulau lainnya masih stabil," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews