https://www.batamnews.co.id

Kampus Diliburkan Akibat Corona

IMKL Imbau Mahasiswa Lingga di Tanjungpinang Tak Pulang Kampung

Ketua IMKL Tanjungpinang, Ramadhani (Foto:ist)

Lingga - Guna mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia, khususnya Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), seluruh Universitas di Kota Tanjungpinang, diliburkan. Mahasiswa pun diarahkan untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara online.

Menanggapi libur tersebut, Ketua Ikatan Mahasiswa Kabupaten Lingga (IMKL) Tanjungpinang, Ramadhani mengimbau agar mahasiswa Lingga di Kota Gurindam tersebut untuk tidak pulang ke kampung halaman. Mahasiswa diminta tetap berada di Tanjungpinang guna meminimalisir penyebaran Covid-19.

"Saat ini kita ketahui bahwa terkhususnya di Tanjungpinang, sudah adanya Orang Dalam Pemantauan (ODP) serta Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19. Jadi saya mengimbau kepada seluruh mahasiswa Lingga untuk tidak pulang kampung," kata dia kepada Batamnews, Kamis (19/3/2020) kemarin.

Lanjut Ramadhani, selain mengimbau agar rekan-rekannya tersebut tidak pulang kampung, ia juga mengimbau agar para mahasiswa untuk tidak bepergian ke tempat-tempat keramaian. Kemudian selalu menjada kesehatan dan stamina tubuh.

"Ingat, seluruh mahasiswa diliburkan oleh universitas bukan untuk pulang kampung, akan tetapi diliburkan karena menghindari perkumpulan, agar bisa meminimalisir penyebaran Covid-19. Mahasiswa tetap melanjutkan perkuliahan di rumah atau pun kos, melalui metode classroom," ujarnya.

Namun, untuk mahasiswa yang sudah terlanjur pulang kampung, Ramadhani meminta untuk segera melakukan pengecekan kesehatan di rumah sakit terdekat. "Ini hanya untuk mengantisipasi jika adanya virus yang melekat baik di tubuh maupun pakaian. Tapi kita harap hal ini tidak terjadi," pungkasnya.

(ruz)