Antisipasi Covid-19, Polres Lingga Cek Suhu Tubuh Anggota

Antisipasi Covid-19, Polres Lingga Cek Suhu Tubuh Anggota

Personel Polres Lingga di cek suhu tubuhnya guna mengantisipasi penularan virus corona (Foto:ist)

Lingga - Sebagai upaya untuk mengantisipasi penularan wabah virus corona (Covid-19) yang semakin mengkhawatirkan, Kepolisian Resor (Polres) Lingga menggelar pengecekan suhu tubuh para anggotanya, Rabu (18/3/2020).

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang melalui Wakapolres Lingga Kompol M.Tahang mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut untuk melihat langsung kondisi personel. Jika ditemukan ada yang mengalami demam, maka disarankan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Kami sudah memiliki alat Termometer Infrared Hubdic yang berguna untuk mengukur suhu tubuh, pemeriksaan diberlakukan kepada seluruh personel Polres Lingga sebagai bentuk antisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 atau virus corona," ujarnya.

Selain di periksa, setiap personel yang masuk di Polres Lingga wajib membersihkan tangannya dengan menggunakan cairan Hand Sanitizer. Tidak hanya personel Polri, masyarakat yang datang di Polres Lingga juga disarankan untuk membersihkan tangan dengan cairan Hand Sanitizer yang telah disediakan disetiap pintu-pintu masuk di ruangan Polres Lingga.

Kemudian, personel Polres Lingga juga melaksanakan Senam 6 Langkah Cuci tangan. Gerakan cuci tangan sembari menggoyang pinggul dan kaki, diiringi musik itu dipandu oleh salah satu Polisi Wanita (Polwan) Polres Lingga dan diikuti oleh semua personel Polres Lingga.

Sebagaimana diketahui, untuk gerakan cuci tangan yang diperagakan menggunakan standar WHO, dengan enam langkah. Pertama menggosok sabun ataupun hand sanitizer di telapak tangan dengan durasi waktu kurang lebih 10 detik. Langkah kedua beralih menggosok punggung tangan hingga sela jari-jari, bagian kanan dan kiri secara bergantian.

Langkah ketiga kembali ke telapak tangan dengan menggosok sela jari. Keempat jari-jari ditangkupkan untuk memberi tekanan bagian dalam jari-jari. Bagian kelima mulai menggosok ibu jari. Terakhir, ujung jari digosokan ke telapak tangan secara bergantian selama minimal 10 detik.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews