Kadinkes Ungkapkan Kasus Corona di Batam

Kadinkes Ungkapkan Kasus Corona di Batam

Didi Kusmarjadi. (Foto: Dok.Batamnews)

Batam - Pasien positif Covid-19 di Indonesia terus bertambah menjadi 227 orang dengan penambahan 55 pasien positif hari ini. Bagaimana dengan di Batam?

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan belum ada pasien positif Covid-19 di Batam. "Belum ada, masih negatif semua," ujar Didi, Rabu (18/3/2020).

Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 60 orang. Diantaranya sudah selesai pemantauan ada 59 orang, sisanya satu orang masih menjalani proses.

Sementara itu pasien dalam pengawasan (PDP) ada 16 orang. Dan sudah ada 13 orang yang statusnya sudah selesai menjalani pengawasan. "Tiga orang pasien sisanya masih sedang diawasi," kata Didi.

Spesimen yang sudah diperiksa untuk tes Covid-19 ada 73 sampel, dan 66 diantaranya dinyatakan negatif. Sedangkan 7 sampel lagi sedang menjalani proses pemeriksaan. "Masih kita tunggu hasilnya," kata Didi.

Sebelumnya Dinkes Provinsi Kepri mengumumkan satu orang warga di Kota Tanjungpinang telah positif Covid-19. Pasien tersebut diketahui memiliki riwayat perjalanan ke Malaysia melalui pelabuhan Sri Bintan Pura dan saat ini dikarantina di ruang isolasi RSUP Raja Ahmad Thabib.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews