Apindo Kepri Imbau Pengusaha Ikut Cegah Penyebaran Corona

Apindo Kepri Imbau Pengusaha Ikut Cegah Penyebaran Corona

Ketua Apindo Kepri Ir Cahya (Foto: Batamnews)

Batam - Apindo Kepri meminta semua pengusaha berperan aktif turut mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Termasuk mempersiapkan fasilitas kesehatan mulai dari masker hingga hand sanitizer.

"Mengingat masifnya penyebaran virus corona di mana-mana," ujar Ketua Apindo Kepri, Ir Cahya kepada Batamnews, Selasa (17/3/2020).

Apindo mengajak para pengusaha berperan aktif bersama-sama seluruh komponen bangsa dalam ikut mencegah penyebaran virus corona di Kepri. 

"Banyak yang bisa kita lakukan, dimulai dari menjaga lingkungan yg sehat di sekitar kita bersama karyawan. Di mulai dari rumah, kantor, pabrik, tempat usaha dan lain-lain," ujar Cahya.

Cahya mengatakan, semua aktivitas harus berjalan, roda ekonomi ini harus terus bergerak, tapi kewaspadaan memang harus ditingkatkan. 

"Karena ini menyangkut nyawa manusia, untuk itu kita hrs berperan aktif  dalam ikut menjaga kesehatan dan kebersihan di lingkungan kita masing-masing," ujar Cahya. 

"Kami sarankan agar semua kantor, pabrik, tempat-tempat usaha mulai saat ini untuk menyiapkan hand sanitizer untuk para karyawan maupun tamu-tamu yang keluar masuk," ujar Cahya. 

Cahya menambahakan, agar semua karyawan yg merasa kurang sehat segera mengecek kesehatan di rumah sakit-sakit yang sudah ditunjuk pemerintah. 

Menurut Cahya, Apindo akan bekerjasama dengan semua instansi-instansi terkait untuk berperan aktif menangkal virus corona. 

"Kami tahu saat ini pengusaha dan masyarakat susah mencari hand sanitizer dan masker yg murah, untuk itu kami akan berusaha bersama instansi terkait untuk menyiapkan sejumlah masker dan hand sanitizer untuk membantu warung-warung makan, kedai-kedai kopi dan masyarakat secara gratis," ujar Cahya.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews