PM Malaysia Umumkan Lockdown Nasional akibat Virus Corona

PM Malaysia Umumkan Lockdown Nasional akibat Virus Corona

PM Malaysia, Muhyiddin Yassin. (Foto: The Straits Times)

Putrajaya - Malaysia mengumumkan negeri itu lockdown secara nasional. Keputusan ini diambil menyusul melonjaknya jumlah kasus Virus Corona COVID-19.

Dilansir South Morning China Post, Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin mengatakan pemerintah akan menerapkan Perintah Kontrol Gerakan selama lockdown yang dimulai pada 18 Maret hingga 31 Maret.

Keputusan Muhyiddin seiring dengan meningkatnya jumlah kasus positif Virus Corona di Malaysia yang mencapai 553. Jumlah itu merupakan kasus positif COVID-19 tertinggi di Asia Tenggara.

Malaysia melaporkan 125 kasus baru pada Senin, 95 di antaranya terkait dengan acara tablig akbar yang diadakan pada Februari, menurut Kementerian Kesehatan, menyusul lonjakan 190 kasus selama akhir pekan.

Acara tabligh akbar itu dihadiri sekitar 16.000 orang dari 27 Februari hingga 1 Maret. Dari 14.500 warga Malaysia yang hadir, hanya 7.000 yang melakukan tes Virus Corona.

Sejauh ini, total 42 pasien Virus Corona di Malaysia telah sepenuhnya pulih dari Virus Corona dan telah dipulangkan. Sementara 511 masih di rumah sakit dan 12 di antaranya masih dalam perawatan intensif.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews