Dampak Virus Corona

Lingga Belum Liburkan Sekolah, Ini Alasan Sekda

Lingga Belum Liburkan Sekolah, Ini Alasan Sekda

Ilustrasi

Lingga - Beberapa kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) meliburkan proses belajar mengajar di sekolah. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi menyusul wabah virus Corona atau Covid-19 yang sudah masuk ke Indonesia.

Beberapa kabupaten/kota yang meliburkan sekolah yakni, Kota Batam, Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan. Terbaru, Kabupaten Karimun dikabarkan juga bakal menerapkan hal serupa.

Berbeda dengan di Kabupaten Lingga, proses belajar mengajar baik di tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) tetap berjalan seperti biasa.

Hal itu dipastikan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Lingga, Juramadi Esram ketika dihubungi Batamnews, Senin (16/3/2020).

"Sesuai arahan Bupati, kita belum menerapkan itu (libur sekolah untuk siswa Paud hingga SMA)," kata dia.

Tidak diliburkannya siswa sekolah di Negeri Bunda Tanah Melayu itu buka tak beralasan. Pemerintah belum menerapkan hal itu karena Lingga belum terpapar dari virus asal Wuhan, China tersebut.

"Tapi kita tetap akan mengeluarkan edaran nantinya untuk langkah-langkah antisipatif," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, guna menangkal sebaran virus corona yang semakin mewabah, Pemkab Lingga menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lingga, di Dabo Singkep, Senin (16/3/2020).

Dalam rakor tersebut, Pemkab Lingga akan mengadakan scener temperatur tubuh untuk orang-orang yang datang ke Lingga. Namun demikian, saat ini penyampaian laporan dinas terkait, untuk virus corona di Lingga belum begitu mengkawatirkan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews