Isu Corona, Aktivitas Kawasan Industri Batam Terpantau Normal

Isu Corona, Aktivitas Kawasan Industri Batam Terpantau Normal

Foto: Dyah/Batamnews

Batam - Di tengah kewaspadaan terhadap virus corona, aktivitas di kawasan industri di Kota Batam saat ini masih berjalan dengan normal.

Pantauan Batamnews, Selasa (17/3/2020) di kawasan industri Mukakuning misalnya, para karyawan melakukan aktivitas seperti biasa. Hal serupa juga terjadi di kawasan Industri Batam Center.

"Hari ini semua beraktivitas seperti biasa kok, tidak perbedaan, pagi mereka masuk pagi, yang masuk malam pun tadi pagi juga masih rame," kata Purwanto, petugas keamanan di kawasan industri Batamindo, Muka Kuning

Saat jam makan siang, karyawan juga masih memadati area tempat makan baik pujasera maupun warung makan biasa yang berada di kawasan industri tersebut.

"Nggak ngaruh, di sini sih mau ada kejadian apapun, asalkan perusahaan tidak bangkrut ya, masih tetep masuk. Karyawan pun masih masuk dan pulang seperti biasa," ujar salah seorang petugas keamanan di kawasan industri Batam center.

Bahkan tampak pencari kerja juga masih giat berkumpul di area information center kawasan tersebut.

Pemko Batam sendiri saat ini mengambil kebijakan untuk meliburkan sekolah selama dua pekan mulai Selasa (17/3/2020). Untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid19.

Bahkan pemerintah melalui KemenPAN-RB membuka peluang pegawai negeri sipil (PNS) bisa bekerja dari rumah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews