Waspada Covid-19, Polsek Bintim Baksos di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang

Waspada Covid-19, Polsek Bintim Baksos di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang

Anggota Polsek Bintan Timur membersihkan Pelabuhan Sri Bayintan, Kijang. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Jajaran Polsek Bintan Timur (Bintim) bekerjasama dengan Personil Koramil 0315/02 Bintan Timur, Posmat AL Kijang, KKP Kijang, PT Pelni dan PT Pelindo Tanjungpinang serta Puskesmas Kijang melaksanakan bakti sosial (baksos) di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang, Sabtu (14/3/2020) kemarin.

Kapolsek Bintan Timur, Kompol Krisna Ramadhani mengatakan aksi itu dilakukan sebagai sebagai upaya mengantisipasi dan waspada terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang statusnya naik dari epidemi menjadi pandemi.

“Aksi itu diikuti 35 orang yang dipimpin langsung okeh Kanit Intelkam Polsek Bintan Timur, AKP Ngatno. Lalu dihadiri juga Kanit Binmas Polsek Bintan Timur Iptu Susetyo, Panit 1 Samapta Polsek Bintan Timur Ipda UR Damanik, Panit 1 Intelkam Polsek Bintan Timur Ipda Andy Watson Silaen,” ujar Krisna.

Kawasan pelabuhan sebagai salah satu tempat umum atau keramaian dan jalur transit barang maupun penumpang masuk dan keluar dari Kabupaten Bintan.

Aksi ini diawali gotong-royong membersihkan sampai di sekitar Pelabuhan Sri Bayintan. Lalu mengepel dan mengelap kursi di ruang tunggu pelabuhan dengan menggunakan cairan desinfektan serta membersihkan toilet umum pelabuhan.

Kemudian memberikan cairan antiseptik Hand Sanitizer kepada Petugas PT PELNI dan Petugas Pelabuhan Sri Bayintan Kijang. Antiseptik itu untuk di tempatkan di beberapa titik jalur masuk dan keluar penumpang.

“Kita sekalian menjalin slaturahmi dan kerjasama yang baik antar instansi dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan,” ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews