Dinas Pendidikan Kepri Masih Pertimbangkan Liburkan Sekolah

Dinas Pendidikan Kepri Masih Pertimbangkan Liburkan Sekolah

Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri hingga saat ini belum mengelurkan kebijakan terkait meliburkan sekolah, terkait dampak virus Corona (Covid-19).

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Muhammad Dali mengatakan, masih terus memantau mengenai perkembangan penyebaran virus corona di Kepulauan Riau.

"Hingga detik ini (Minggu) malam, belum ada kebijakan yang dikeluarkan oleh Plt Gubernur Kepri," kata Dali, Senin (16/3/2020).

Dali mengaku masih berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kepri memantau perkembangan di lapangan. 

Selai itu tegas Dali, dirinya selalu melaporkan dan koordinasi dengan Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah yang tentunya linier ke Gubernur Kepri.

"Komunikasi dan koordinasi terus dilakukan sampai saat ini. Bahkan saat ini saya standby bila ada intruksi dadakan yang dikeluarkan gubernur," ujar Dali.

Perlu diketahui tambah Dali, untuk mengambil kebijakan meliburkan sekolah bukan di Dinas Pendidikan, namun di tangan gubernur.

"Untuk tingkat SMK saat ini tengah UN, dimana yang masuk hanya kelas 3. Sementara kelas 1 dan 2 diliburkan. Dan untuk sekolah setingkat SMA masih tetap masuk seperti biasa," kata Dali.

Sementara itu Plt Gubernur Kepri Isdianto mengatakan, walau aktivitas pendidikan masih tetap berjalan. Namun semua dengan kewaspadaan tinggi. 

Jika deketahui ada guru dan atau murid demam, batuk dan bersin atau kembali dari daerah terjangkit agar tidak mengikuti proses belajar mengajar hingga waktu yang ditentukan oleh petugas kesehatan.

"Namun aktivitas pendidikan akan dihentikan jika secara nyata penularan covids telah terjadi di tengah-tengah masyarakat," kata Isdianto.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews