Dua Sepeda Motor Terbakar Nyaris Sambar Rumah Warga di Bintan

Dua Sepeda Motor Terbakar Nyaris Sambar Rumah Warga di Bintan

Dua sepedamotor terbakar nyaris menyambar rumah warga di Bintan. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Dua sepeda motor yang sedang berada di teras rumah seorang warga di Kelurahan Kawal, Kabupaten Bintan terbakar. Belum diketahui sebab peristiwa itu. Pemilik rumah, Acua kaget dan beruntung dan cepat mengambil tindakan sebelumnya api menyambar seisi rumahnya.

Kejadian, Minggu (15/3/2020) pukul 03.45 WIB dini hari itu menjadi perhatian warga.

Kapolsek Gunung Kijang, AKP Monang P Silalahi mengatakan ada dua sepeda motor yang terbakar yang berada di teras rumah, yakni Yamaha Vixion Bp 5519 WF dan Yamaha Mio tanpa plat nomor polisi.

"Pemilik motor adalah Heri. Yang bersangkutan menempati dan bekerja dengan Acua (pemilik rumah). Kedua motor yang terbakar itu di parkir di rumah Acua," ujar Monang.

Dari keterangan pemilik sepeda motor, Ia saat itu sedang tertidur. Lalu sekitar pukul 03.45 WIB, Ia mencium bau terbakar dan akhirnya mengecek ke arah bau tersebut. Pria itu kaget melihat kepulan asap sudah masuk ke kamar.

Ia keluar dari kamarnya dan mendapati kobaran api di sepedamotor Mio miliknya. Api juga menyambar kendaraan Yamaha Vixion di sebelahnya dan mengenai bagian jok.

"Jadi yang pertama tau kejadian ini pemilik motor. Tapi dia tak tau apa yang sebabkan motornya secara tiba-tiba terbakar," kata Kapolsek.

Untuk sumber api yang membakar dua unit kendaraan itu belum diketahui. Sebab kasus ini masih dilakukan penyelidikan. Namun dari laporan yang diterima sebelum terbakar motor itu, pemiliknya yakin tidak mengalami kerusakan seperti tanki bocor dan sebagainya.

"Kita belum tau penyebabnya apa tapi anggota masih di lokasi kejadian. Lakukan olah TKP," ujar Kapolsek.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews