Breakingnews! Kebakaran di Punggur Tewaskan Balita 4 Tahun

Breakingnews! Kebakaran di Punggur Tewaskan Balita 4 Tahun

Kebakaran di Punggur, Rabu (11/3/2020) malam. (Foto: ist/Batamnews)

Batam - Kebakaran sebuah bengkel di Kavling Bukit Pelita RW 20, Punggur, Kecamatan Nongsa menelan korban jiwa seorang balita usia 4 tahun. Bengkel itu ludes terbakar dalam kejadian, Rabu (11/3/2020) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Api diduga dari korsleting listrik yang menyambar tangki bensin eceran.

Warga menuturkan, menurut kesaksian pemilik bengkel, Nainggolan, ia sedang bekerja memperbaiki sepeda motor saat itu. Tiba-tiba api muncul awalnya menyambar tangki tempat jualan bensin eceran.

Ia berhasil menyelamatkan anak pertamanya, ketika akan kembali kedalam kamar, Nainggolan tidak bisa menyelamatkan anak keduanya balita berusia 4 tahun yang tengah tertidur di dalam karena api sudah membesar. 

Dalam kejadian ini 5 unit sepeda motor yang sedang dalam perbaikannya ikut terbakar, seisi bengkel ludes seperti ban dan onderdil kendaraan.

"Korban ada seorang anak kecil perempuan berumur 4 tahun, anak kedua dari Nainggolan, sudah dievakuasi ke Rumah Sakit menggunakan ambulance," ujar warga.

Saat terjadi kebakaran terjadi beberapa kali ledakan, api cepat membesar dan menghabiskan isi bengkel. 

Warga sekitar yang melihat kejadian itu berusaha memadamkan api sebelum petugas pemadam kebakaran datang. 

"Petugas pemadam kebakaran cepat datang dan berhasil memadamkan api. Belum diketahui berapa kerugian akibat kebakaran ini," kata warga tersebut.

Kapolsek Nongsa AKP Ramadhanto yang ikut membantu pengamanan di lokasi mengatakan, dari keterangan saksi di lokasi memang benar ada seorang korban yang merupakan anak-anak.

“Yang menurut pengakuan masyarakat dan warga sekitar, anak dari pemilik bengkel,” ujar Kapolsek.

Pihaknya masih mendalami kejadian tersebut. “Untuk sementara belum diketahui betul kronologisnya ini masih kami dalami. Tapi kita udah coba cari informasi dari masyarakat sekitar, dibantu juga oleh Polresta barelang melakukan olah TKP. Namun terkendala penerangan yang kurang, mungkin kita akan lakukan besok pagi,” kata Dhanto.

Hingga saat ini dari pantauan, api sudah berhasil dipadamkan. Ada tiga unit mobil pemadam kebakaran yang diturunkan untuk memadankam api.

(ian/ude)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews