Penampakan Al-Quran yang Utuh Saat Asrama Korem Ludes Terbakar

Penampakan Al-Quran yang Utuh Saat Asrama Korem Ludes Terbakar

Al-Quran yang utuh saat asrama korem ludes terbakar/ Foto: Ist

Surabaya - Sebuah Al-Quran di Surabaya tengah menjadi perbincangan. Kitab suci umat Islam ini disebut-sebut tetap utuh meski asrama korem di Surabaya ludes terbakar.

Kabar tersebut menyebar luas setelah Kabag Operasional PMK Surabaya, Bambang Vistadi mem-posting Al-Quran tersebut di media sosial Facebook.

 

Al-Quran yang utuh saat asrama korem ludes terbakar/ Foto: Ist

"Kitab ini masih utuh saat kebakaran di Kesatrian asrama Kodam V Brawijaya," tulis Bambang seperti yang dilihat, Minggu (1/3/2020).

Saat dikonfirmasi, Bambang juga merasa kaget dan tak menyangka. Sebab, asrama di Jalan Kesatrian, Kecamatan Wonokromo, Surabaya itu ludes kebakar. Sedangkan Al-Quran itu masih bisa dibaca.

"Secara logika kena radiasi panas atau radiasi api kebakar," ujar Bambang.

Menurutnya, ini merupakan kejadian yang luar biasa. Namun penemuan Al-Quran utuh ini bukan kali pertama saat insiden kebakaran. Ia juga menegaskan Al-Quran itu masih bisa dibaca.

 

Al-Quran yang utuh saat asrama korem ludes terbakar/ Foto: Ist.

"Hanya gosong dipinggirnya aja, lainnya utuh masih bisa dibaca lagi," lanjutnya.

Kebakaran tersebut terjadi pada Sabtu (29/2/2020). Pihaknya menerjunkan 7 mobil dan satu motor pemadam kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Petugas yang mengetahui ada Al-Quran utuh itu langsung melakukan evakuasi.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews