Manajer Arsenal Mikel Arteta Positif Terinfeksi Virus Corona

Manajer Arsenal Mikel Arteta Positif Terinfeksi Virus Corona

Mikel Arteta, manajer Arsenal. (Foto: Getty Images via Metro.co.uk)

London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta dinyatakan positif terjangkit Virus Corona. Hal itu diungkapkan oleh pihak klub Arsenal

Klub Arsenal mengumumkan Arteta positif terjangkit virus Corona atau COVID-19 lewat situs resminya pada Jumat (13/3/2020) pagi WIB.

Dalam pernyataannya Arsenal juga mengumumkan bahwa pusat pelatihan London Colney telah ditutup sementara sebagai langkah pencegahan.

Selain itu, klub kota London ini juga mengonfirmasikan staf dan juga pemain yang memiliki kontak dekat baru-baru ini dengan Arteta akan dikarantina.

"Pemain Arsenal yang baru-baru ini melakukan kontak dengan Mikel akan dikaratina sesuai dengan pedoman kesehatan pemerintah," kata Arsenal dalam pernyataannya.

"Kami memperkirakan cukup banyak orang di Colney, termasuk tim utama dan staf pelatih, serta sejumlah kecil orang dari Akademi Hale End. Akademi kami tutup sementara sebagai tindakan pencegahan," lanjut pihak Arenal .

"Kami berharap mereka yang tidak memiliki kontak dekat dengan Mikel untuk kembali bekerja dalam beberapa hari mendatang," demikian seperti dilansir Sportskeeda.

Kini pihak klub Arsenal sedang berkomunikasi dengan Departeman Kesehatan Inggris, pihak Liga Inggris serta FA terkait pertandingan mereka selanjutnya. ke depan.

Pada pekan depan, Arsenal dijadwalkan akan bertandang ke markas Brighton And Hove Albion guna melakoni laga pekan ke-30 Liga Inggris.

Rapat Darurat

Operator Liga Inggris bereaksi usai Arsenal mengumumkan pelatih mereka, Mikel Arteta terkena virus corona. Lewat situs resminya, pihak Liga Inggris akan mengadakan pertemuan darurat.

"Menyambut pengumuman Arsenal, pihak Liga Inggris akan mengadakan rapat darurat, Jumat (13/3/2020) waktu setempat," tulis Liga Inggris.

Pertemuan itu rencananya akan membahas nasib pertandingan di sisa musim 2019/20. Liga Inggris musim ini telah memasuki pekan ke-29, yang berarti tinggal 10 pertandingan lagi.

"Operator Liga Inggris tidak akan membuat pernyataan lain sampai rapat itu berlangsung," tulisnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews