Aktor Tom Hanks dan Istri Terinfeksi Virus Corona

Aktor Tom Hanks dan Istri Terinfeksi Virus Corona

Tom Hanks dan Rita Wilson. (Foto: CNBC)

Queensland - Virus Corona menjangkiti siapapun tanpa pandang bulu. Tak hanya masyarakat biasa, politikus, olahragawan hingga selebritis pun terpapar virus ini.

Terkini, aktor Tom Hanks dan Rita Wilson, istrinya terjangkit virus yang juga dikenal dengan Covid-19 ini. Keduanya positif terinfeksi di Australia.

BBC melaporkan kepastian itu didapatkan pasutri berusia 63 tahun tersebut setelah keduanya mengalami gejala demam di Queensland.

"Kami merasa sedikit letih, seperti kalau kami demam, dan nyeri di beberapa bagian tubuh. Rita mengalami demam yang muncul dan hilang," tulis Tom Hanks pada akun Instagramnya.

"Agar sesuai (prosedur yang) benar, sebagaimana yang diperlukan di dunia saat ini, kami diuji virus corona dan kami terbukti positif".

Dia menambahkan, dirinya akan "mengabari" dunia tentang kesehatan dia dan istrinya.

"Kami, keluarga Hanks, akan diuji, dipantau, dan diisolasi, sepanjang yang diperlukan aturan kesehatan dan keamanan publik."

Selama di Australia, Tom Hanks dan Rita Wilson berkunjung ke Gold Coast, tempat mereka mengerjakan film mengenai kehidupan Elvis Presley.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menggolongkah virus corona sebagai pandemi, penyakit menular yang menyebar dari satu orang ke orang lainnya di banyak negara pada waktu yang bersamaan.

Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengukuhkan bahwa wabah virus corona sekarang adalah pandemi setelah sebelumnya ia tidak menggunakan kategori itu selama beberapa minggu.

"WHO mengawasi wabah ini sepanjang hari penuh dan kami sangat khawatir karena tingginya tingkat penyebaran dan tingkat keseriusan, dan khawatir karena minimnya tindakan yang diambil.

"Oleh karena itu, kami menetapkan bahwa Covid-19 dapat dikategorikan sebagai pandemi," kata Ghebreyesus pada Rabu (11/03/2020).


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews