Menteri Kesehatan Inggris Positif Terinfeksi Virus Corona

Menteri Kesehatan Inggris Positif Terinfeksi Virus Corona

Menteri Kesehatan Inggris Nadine Dorries dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Foto:ist/net)

Jakarta - Menteri Kesehatan Inggris Nadine Dorries dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Kabar tersebut disampaikan sendiri oleh Dorries lewat sebuah pernyataan.

"Saya mengonfirmasi bahwa saya telah dites positif virus corona. Segera setelah itu saya melakukan semua tindakan pencegahan yang disarankan termasuk mengisolasi diri di rumah," kata Dorries seperti dikutip dari Independent, Rabu (11/3/2020).

Dorries yang juga anggota parlemen Konservatif menjadi politisi Inggris pertama yang terjangkit virus mematikan ini. Dilansir dari Times, Dorries mengalami gejala Jumat lalu dan resmi didiagnosis positif corona pada Selasa (10/3/2020) petang waktu setempat.

Saat ini petugas Kesehatan Masyarakat Inggris tengah menelusuri riwayat kontak yang dilakukan Nadine termasuk di Kementerian Kesehatan dan Kantor Parlemen.

Sebelum dinyatakan positif, Dorries bertemu dengan ratusan orang di parlemen dalam sepekan terakhir. Dia juga menghadiri pertemuan di kantor perdana menteri Inggris, Downing Street No 10 bersama PM Boris Johnson.

Lewat Twitter, Dorries mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh para kerabat. Dia juga meminta semua orang untuk menjaga kesehatan agar terhindar dari infeksi Covid-19.

"Terima kasih atas semua doa. Saya berharap bisa mengatasi semua hal buruk. Tapi saya lebih khawatir dengan ibu saya yang berusia 84 tahun yang tinggal bersama saya dan mulai batuk hari ini. Dia akan dites besok. Tetap aman dan terus cuci tangan untuk kalian semua."

Hingga saat ini virus corona telah menginfeksi lebih dari 118.000 orang di seluruh dunia dan menyebabkan lebih dari 4.200 kematian.

Di Inggris sendiri, laporan terakhir menyebut ada 373 yang terkonfirmasi virus corona. Sedangkan korban meninggal ada enam orang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews