Warga Kepri Diimbau Tetap Waspadai Virus Corona

Warga Kepri Diimbau Tetap Waspadai Virus Corona

Plt Gubernur Provinsi Kepri Isdianto.

Tanjungpinang - Warga Provinsi Kepulauan Riau diminta tetap waspada meski provinsi tersebut sejauh ini dinyatakan aman dari persebaran virus Corona.

Plt Gubernur Kepri Isdianto mengatakan, mengapresiasi kinerja seluruh tim yang telah bekerja keras meminimalisir persebaran virus mematikan.

"Kewaspadaan tetap harus kita jaga bersama. Tetap melakukan aktivitas yang meningkatkan antibodi atau imunitas tubuh. Kalau daya tahan tubuh kuat maka virus pun mampu ditangkal," kata Isdianto, usai menerima laporan Kepala Dinas Kesehatan Tjetjep Yudiana tentang perkembangan wabah Covid-19 di Kepri.

Karena itu, Isdianto menyampaikan agar masyarakat untuk tidak ragu datang ke Kepri untuk menikmati pesona dan melakukan beragam aktivitas di Negeri Segantang Lada ini. 

Termasuk menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Implementasi Birokrasi dan Rapat Kerja Nasional Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) di Batam, tengah pekan ini.

Kepastian Kepri masih bebas Covid-19 juga disampaikan Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah kepada Kementerian Dalam Negeri.

Arif berkoordinasi dengan Sekjen Kemendagri dan Deputi terkait tentang kesiapan Kepri menyelenggarakan Forsesdasi.

"Sudah kami sampaikan persiapan Forsesdasi di Batam. Undangan dan narasumber sudah dikirim Biro Ortal Kemendagri semuanya. Insya Allah acara dibuka bapak Mendagri," kata Arif usai melakukan pertemuan.

Kepastian masih bebas Covid-19 di Kepri memang disampaikan Tjetjep. Menurut Tjetjep, meski ada beberapa orang yang pernah diobservasi, namun hasilnya negatif. 

“Kami sudah laporkan ke Pak Plt Gubernur kondisi terkini ancaman corona virus di Kepri, bahwa sampai hari ini masih aman. Malah sejak tanggal 6 Maret kemarin sudah tidak ada lagi pasien dalam pengawasan atau orang dalam pemantauan,” kata Tjetjep.

Melalui sambungan telepon, Senin petang, Tjetjep menyampaikan perkembangan terkini ancaman Covid-19 di Kepri. Menurut Tjetjep, sampai saat ini, sebanyak 82 orang yang diobservasi seluruh Kepri.

Semua ini menunjukkan hasil yang menggembirakan dan menandakan Kepri masih terbebas Covid-19.

Meski begitu, menurut Tjetjep, tim tetap bekerja dan waspada. Baik dari Pemprov Kepri, Polda Kepri, TNI, BIN, Pemko Batam, BP Batam, Imigrasi, Bea Cukai, Kantor Kesehatan Pelabuhan, BTKL dan semua pihak yang aktif menangkal ancaman ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews