JS, Perampok yang Sandera Pengendara di Sei Panas Biasanya Ngojek

JS, Perampok yang Sandera Pengendara di Sei Panas Biasanya Ngojek

JS, anggota kawanan perampok yang sempat menyandera pemotor di Simpang Gelael, Batam. (Foto: Screenshot video viral)

Batam - Perampokan di Sei Panas, Senin (9/3/2020) bikin geger warga. Selain terjadi aksi kejar-kejaran, pelaku JS (35) sempat menyandera pengendara di jalan untuk melarikan diri. Ia tampak menghunuskan pisau yang terekam kamera warga.

JS ternyata seorang tukang ojek yang tinggal di kawasan Bengkong Kolam. Polisi masih melacak keberadaan rekannya yang lain. Diduga ada rekan JS yang ikut terlibat aksi itu

Kapolsek Batam Kota, AKP Restia Octane Guchi kepada batamnews.co.id, Selasa (10/3/2020) mengatakan, pelaku JS merupakan 'pemain baru'.

"Kerjanya sebagai tukang ojek pangkalan di Bengkong baru pertama kali merampok dalam pengakuannya" terang Kapolsek, Selasa (10/3/2020).

Dari pengakuannya, JS mengaku alasan ekonomi. "Karena himpitan ekonomi pelaku melakukan aksi rampok," terang AKP Guchi.

Modus JS sebelumnya dengan berpura-pura memesan kopi di kedai yang ada di JL Laksamana Bintan, Sei Panas.

Ia merampas handphone milik Neng, pedagang di kedai kopi tersebut sebelum kabur. Kejadian itu pada Senin (9/3/2020) lalu sekitar pukul 11.05 WIB.

JS, berlari ke arah Simpang Gelael sambil menghunus pisau. Warga pun terus memburunya. Lantaran terjepit, JS lantas menyandera seorang perempuan pengendara motor yang tengah berhenti di simpang tersebut.

Di bawah ancaman pisau, pengendara motor itu dipaksa membawa JS ke arah Pasir Putih, Batam Centre, sebelum tertangkap di Simpang Madani. Polisi sedang memburu rekan JS.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews