Tiga Kakak Beradik Raih Juara Pertama Tilawah Quran MTQ VIII Lingga

Tiga Kakak Beradik Raih Juara Pertama Tilawah Quran MTQ VIII Lingga

Ketiga anak Ustaz H Muhammad Arifin, Prayoga Caspari Saputra (Kiri), Sisca Wulandari (Tengah) dan Saskia Nurcahyanti (Kanan) (Foto:ist)

Lingga - Rasa bangga menghampiri kedua orang tua Sisca Wulandari, Prayoga Caspari Saputra dan Saskia Nurcahyanti. Pasalnya, tiga bersaudara ini berhasil meraih juara pertama pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) VIII Kabupaten Lingga, di Kelurahan Senayang, Kecamatan Senayang, yang berlangsung 1-8 Maret lalu.

Pada event yang digelar dua tahun sekali ini, Sisca berhasil meraih juara pertama pada cabang tilawah remaja putri. Sementara Prayoga di cabang tilawah remaja putra, dan Saskia juga berhasil meraih juara pertama di cabang tilawah anak-anak putri.

Capaian yang diraih oleh putra dan putri dari pasangan Ustaz H Muhammad Arifin dan Hafizatul Supiati ini bukanlah yang pertama. Pasalnya, ketiga kakak beradik tersebut juga pernah meraih gelar juara MTQ nasional.

"Sisca susah tiga kali juara nasional, kalau Yoga sama Saskia, masing-masing baru satu kali," kata Muhammad Arifin kepada Batamnews, Selasa (10/3/2020).

Ustaz H Muhammad Arifin dan istri bersama ketiga anaknya dan Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar dan istri di malam penutupan MTQ VIII Kabupaten Lingga (Foto:ist)

Arifin menjelaskan, Sisca berhasil meraih juara 1 nasional cabang tartil qur'an pada MTQ di Ambon Maluku tahun 2012, kemudian juara harapan 2 nasional cabang tilawah anak-anak di Kalimantan Utara tahun 2017, serta juara 1 nasional cabang hifzil qur'an di Medan Sumatera Utara tahun 2018.

"Kalau Prayoga kemarin dapat juara 3 nasional cabang tartil qur'an di NTB tahun 2016. Sedangkan Saskia juara 1 nasional cabang tartil qur'an MTQ di Medan Sumatera Utara tahun 2018," sebutnya.

Arifin pun berpesan kepada anak-anaknya agar tetap tawadhu, rendah hati, tidak sombong, tidak berpuas diri, serta tidak hanya menjadikan Al Qur'an sekedar untuk dibaca, melainkan untuk selalu diamalkan di kehidupan sehari-hari.

"Sebagaimana nama Al-Qur'anul Karim artinya kitab bacaan yang baik, begitu juga kita manusia agar manjadi manusia yang berakhlakul karim artinya akhlak yang baik. Insya Allah akan menjadi anak-anak yang sholih sholihah," harap Arifin.

Sebagaimana diketahui, Ustaz H Muhammad Arifin merupakan Ketua Yayasan Islam Ar-Raudhah Qur'an Center Lingga. Yayasan ini berada di Kampung Baru, Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews