Bupati Bintan Dorong Gerobak Beri Kejutan ke Pedagang

Bupati Bintan Dorong Gerobak Beri Kejutan ke Pedagang

Bupati Bintan, Apri Sujadi menyerahkan bantuan gerobak ke pedagang otak-otak di kawasan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Minggu (8/3/2020). (Foto: Ary/Batamnews)

Midah (42), pedagang makanan otak-otak Kawal kaget saat kawanan pengendara motor yang sedang berkonvoi datang tiba-tiba. Mereka berhenti di Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang tersebut.

Seseorang yang mendorong gerobak menghampiri dirinya. Ternyata itu, Bupati Bintan, Apri Sujadi yang akan memberikan bantuan gerobak baru bagi pedagang oleh-oleh khas Bintan itu di kawasan tersebut.

Midah jadi salah satu penerima bantuan gerobak. Ia pun senang bukan main mendapatkan gerobak bantuan tersebut.

"Syukur alhamdulillah, akhirnya yang saya impikan terjadi. Yaitu saya dapat gerobak baru," akunya

Midah pun mengaku bersemangat untuk berjualan. Ia berharap pedagang kecil sepertinya bisa terus diperhatikan oleh pemerintah.

"Awalnya saya terkejut, ternyata itu Pak Bupati. Terimakasih Pak Bupati Semoga Tuhan membalas kebaikan bapak," ucapnya.

Kawal menjadi tempat persinggahan bagi wisatawan maupun penduduk lokal yang ingin berpergian ke Pantai Trikora maupun sebaliknya.

Jika memasuki akhir pekan, pengguna roda dua hingga roda empat selalu memenuhi pinggiran jalan pusat ekonomi di Kecamatan Gunung Kijang tersebut. Mereka berburu otak-otak, tapai, kerupuk opak dan jajanan lainnya.

"Manfaatkan dengan sebaik-baiknya supaya kawasan kita ini lebih tertata rapi. Masalah omset yakinlah sudah ada yang Maha Mengaturnya yang terpenting jangan pernah mengeluh dan kelola usaha dengan sebaik mungkin," terang Bupati Bintan, Apri Sujadi.

Untuk saat ini pihaknya baru bisa menyerahkan bantuan gerobak sebanyak 17 unit. Penerimanya diperuntukkan bagi mereka yang kesehariannya berjualan di sepanjang jalan tersebut.

Apri Sujadi dan istrinya selaku Ketua TP-PKK Bintan, Deby Maryanti menyerahkan gerobak jualan kepada itu kepada para pedagang yang biasa 'ngetem' di pinggiran Jalan Wisata Bahari, Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Minggu (8/3/2020).

"Pada prinsipnya kami selalu ada untuk masyarakat dan ini memang suatu kewajiban bagi kami untuk mendukung perekonomian. Kami sangat mendukung UMKM di Bintan. Sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah, kami menyerahkan gerobak agar dapat digunakan untuk berdagang," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews