Daftar Fasilitas RS Corona di Pulau Galang Batam

Daftar Fasilitas RS Corona di Pulau Galang Batam

Lokasi pembangunan RS Corona di Pulau Galang Batam (Foto: Batamnews)

Batam - Pembangunan RS Corona di Kampung Vietnam (Camp Vietnam) Pulau Galang, Batam, Kepri, digesa. Dalam waktu dekat pembangunan akan dilaksanakan.

Ada sejumlah fasilitas di rumah sakit tersebut. “Fasilitas yang akan dibangun nantinya yaitu fasilitas untuk observasi dan fasilitas untuk isolasi,” ujar Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat meninjau dan memberikan sosialisasi kepada warga di Sijantung, Pulau Galang, Batam, Minggu (8/3/2020).

Kapasitas RS Corona tersebut mencapai 1.000 tempat tidur dan ditambah 50 ruangan isolasi. 

Fasilitas penunjang lainnya dilengkapi oleh filter Hepa dan termasuk oksigen serta kamar mandi di dalam ruangan.

“Dari 50 itu, 30 nya akan digunakan non ICU dan yang 20 digunakan untuk ICU. Sehingga nantinya apabila kita menampung 1000 pasien di sini, kita sudah punya fasilitas untuk memberikan pengobatan dan mempunyai standar,” ucap Hadi.

Dengan adanya fasilitas seperti itu, Hadi berharap pasien yang nantinya akan dirawat di sini akan cepat bisa segera selesai. 

“Mudah-mudahan rumah sakit khusus ini segera terealisasi dan tenaga medisnya juga berdasarkan desk Covid19 dari TNI dan Polri serta Kementerian Kesehatan. Kami mohon doanya agar segera terealisasi rumah sakit khusus tersebut,” kata Hadi.

Untuk fasilitas penunjang, Hadi menyebutkan tetap akan seperti ruang rontgen, laboratorium, apotek dan rumah untuk penempatan tenaga medis.

“Untuk pelabuhan saya belum ada rencana, tapi untuk penunjang khususnya dari Bandara,” ujar Hadi.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews