Rumah Sakit Khusus Penyakit Menular di Galang Punya Dua Fasilitas

Rumah Sakit Khusus Penyakit Menular di Galang Punya Dua Fasilitas

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri, Jendral Idham Aziz berjumpa warga di Pulau Galang. Kedatangan mereka dalam rangka meninjau lokasi yang akan dijadikan RS khusus penyakit menular di wilayah ini. (Foto: Yude/Batamnews)

Batam - Rumah sakit khusus yang akan di bangun di eks camp pengungsi Vietnam, Pulau Galang akan dibangun menjadi dua fasilitas.

Hal itu diungkapkan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat meninjau dan memberikan sosialisasi kepada warga di Sijantung, Pulau Galang, Batam, Minggu (8/3/2020).

“Fasilitas yang akan dibangun nantinya yaitu fasilitas untuk observasi dan fasilitas untuk isolasi,” ujar Hadi.

Rumah sakit ini nantinya akan memiliki kapasitas 1.000 tempat tidur dan ditambah 50 ruangan isolasi bertekanan negatif dan dilengkapi filter Hepa, termasuk oksigen serta kamar mandi di dalam ruangan.

“Dari 50 itu, 30 nya akan digunakan non ICU dan yang 20 digunakan untuk ICU. Sehingga nantinya apabila kita menampung 1.000 pasien di sini, kita sudah punya fasilitas untuk memberikan pengobatan standar,” ucap Hadi.

Dengan adanya fasilitas itu, Hadi berharap pasien bisa ditangani lebih cepat.

“Mudah-mudahan rumah sakit khusus ini segera terealisasi dan tenaga medisnya juga berdasarkan desk Covid19 dari TNI dan Polri serta Kementerian Kesehatan. Kami mohon doanya agar,” kata Hadi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews