Satu WNI Positif Virus Corona usai Tiba di Singapura

Satu WNI Positif Virus Corona usai Tiba di Singapura

Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

Singapura - Otoritas Kesehatan Singapura melansir 19 kasus baru virus Corona di negara tersebut, Minggu (8/3/2020). Satu diantaranya merupakan warga Indonesia yang terpapar virus ini.

Dilansir Channel News Asia, Senin (9/3/2020), WNI yang positif virus Corona itu merupakan kasus ke-147 di Singapura.

WNI tersebut merupakan pria berusia 64 tahun dan baru tiba di Singapura pada 7 Maret 2020. Dia dipastikan memiliki infeksi pada 8 Maret, dan saat ini dirawat di NCID.

Singapura pada Jumat pekan lalu melaporkan lonjakan harian tertinggi dalam kasus COVID-19 sejak negara tersebut mengkonfirmasi kasus pertamanya pada akhir Januari. Mayoritas kasus yang dilaporkan hari itu terkait dengan makan malam di SAFRA Jurong.

Kementerian Kesehatan kemudian mengumumkan penangguhan kegiatan di tujuh klub komunitas dan delapan komite warga terkait tautan ke kasus COVID-19 yang dikonfirmasi dari kluster SAFRA Jurong.

Semua kegiatan dan kelas, sebagian besar kelas bernyanyi, dihadiri oleh kasus yang dikonfirmasi di tempat-tempat ini akan ditangguhkan selama 14 hari.

Dalam sebuah pernyataan, Asosiasi Rakyat mengatakan kamar yang terkena dampak telah didesinfeksi, serta setiap area yang mungkin dikunjungi oleh individu yang terkena dampak.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews