Tidak Ada Bendera di Rumah Wali Kota, Kabag Humas: Mungkin Foto Samping tak Kelihatan

 Tidak Ada Bendera di Rumah Wali Kota, Kabag Humas: Mungkin Foto Samping tak Kelihatan

Menjelang HUT RI, tak ada bendera merah putih di rumah dinas dan rumah kediaman Wali Kota Batam Ahmad Dahlan. (foto: alfi)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kabag Humas Pemko Batam Drs Ardiwinata mengatakan, di rumah dinas dan rumah kediaman Wali Kota Batam Ahmad Dahlan, bendera merah putih dinaikkan pukul 06.00 WIB dan diturunkan pukul 18.00 WIB setiap hari.

Hal ini terkait berita tidak adanya bendera di rumah dinas dan rumah pribadi Wali Kota Batam. Apalagi menjelang Perayaan HUT RI saat semua warga memasang bendera merah putih di halaman rumah masing-masing.


"Di rumah dinas dan rumah kediaman wali kota bendera dinaikkan pada pukul 6 pagi dan diturunkan pukul 6 sore oleh petugas Satpol PP yang bertugas selama 24 jam,' kata Ardi kepada Batamnews.co.id, Sabtu (15/8/2015).

Ardi mengatakan, foto rumah itu tersebut adalah milik Ibu Sri Soedarsono (adik Prof BJ Habibie) yang bertetangga dengan rumah dinas Wali Kota Batam. Mengenai rumah kediaman, ia menyebut kemungkinan foto tersebut diambil dari samping sehingga bendera tidak kelihatan. "Rumah itu menghadap jalan utama," kata Ardi lagi.

Ardi meminta agar diteliti dan melakukan konfirmasi.

Tidak adanya bendera itu terpantau oleh Batamnews.co.id pada Jumat 14 Agustus 2015 sekitar pukul 15.00 WIB.

Saat Batamnews.co.id bertanya ke petugas Dirpam BP Batam yang berjaga di pos sebelah kiri pintu masuk ke Jalan Palapa arah Bukit Dangas. "Rumah wali kota belok ke kiri nomor 12," ujarnya.

Setelah tiba di depan rumah No 12 tersebut, lalu awak media yang berjumlah empat orang wartawan mengobrol dengan seorang petugas Satpol PP dan menanyakan, apakah ini rumah wali kota? "Iya benar, ini rumah Wali Kota Ahmad Dahlan," ujarnya.

Di rumah bercat putih tidak ada satupun bendera merah putih terlihat terpasang di bagian depan atau samping. Selain tidak ada bendera, juga tidak ada umbul-umbul atau penanda semarak HUT Kemerdekaan.  

Hal serupa juga terlihat di rumah dinas Wali Kota Batam yang terletak di Tanjungpinggir, Kelurahan Patam Lestari. Tidak satupun tampak lambang negara itu berkibar. Terlihat jelas tiang bendera yang berada di depan rumah kosong melompong.

(alf)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews