Laga Strasbourg Vs PSG Ditunda Gara-gara Virus Corona

Laga Strasbourg Vs PSG Ditunda Gara-gara Virus Corona

Suporter PSG (Foto:ist)

Jakarta - Pertandingan Ligue 1 antara Strasbourg dan Paris Saint-Germain yang seharusnya digelar Sabtu (7/3/2020) ini, ditunda karena kekhawatiran wabah virus corona.

Ligue de Football Professionnel (LFP) telah mengkonfirmasi pada hari Jumat (6/3/2020) bahwa pertandingan tersebut ditunda mengikuti saran dari otoritas setempat.

Meski demikian, belum ada keterangan pasti tanggal baru untuk pertandingan Strasbourg dan Paris Saint-Germain digelar, dimana ini adalah pertandingan pertama yang ditunda.

Keputusan ini datang tiga hari setelah menteri olahraga Roxana Maracineanu menyatakan, beberapa pertandingan Ligue 1 tidak akan terpengaruh dengan langkah-langkah memerangi wabah virus corona atau covid-19 ini.

Namun dia memberikan indikasi bahwa leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara PSG dan Borussia Dortmund berpeluang dimainkan tertutup atau tanpa penonton.

Seperti dilansir Foxsports, sudah ada 420 kasus virus corona terkonfirmasi di Prancis. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) ini adalah tertinggi ketiga di negara Eropa, setelah Jerman dan Italia.

Pelatih PSG Thomas Tuchel pun angkat suara dengan merebaknya wabah virus. "Secara pribadi, saya tidak takut tetapi saya tidak nyaman. Ini mengkhawatirkan," ungkapnya.

"Saya harap kami melakukan segala yang kami bisa untuk melindungi para pemain dengan berhati-hati. Jelas kami tahu bahwa di Italia, permainan dimainkan tanpa penonton."

"Di Swiss saya pikir mereka tidak bermain sama sekali. Saya akan mengatakan berita seperti itu membuat saya tidak nyaman," pungkas Thomas Tuchel.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews