2 Pasien Baru Positif Corona Terkait 2 Kasus Sebelumnya

2 Pasien Baru Positif Corona Terkait 2 Kasus Sebelumnya

Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Achmad Yurianto yang juga juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona memberikan keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (6/3/2020). (Foto: Antara/Hafidz Mubarak)

Jakarta - Kasus pasien positif virus Corona di Indonesia bertambah lagi. Dua pasien baru itu memiliki keterkaitan dengan dua orang yang lebih dulu dinyatakan positif virus Corona.

"Dua orang positif ini kita sebut kasus 3 dan kasus 4. Kasus 3 dan kasus 4 ini merupakan penelusuran dari kasus 1 dan kasus 2," ujar Yurianto di Jakarta, Jumat (6/3/2020).

Yurianto menjelaskan, dua pasien itu memiliki riwayat berada di dalam satu tempat yang sama dengan dua orang yang pertama kali dinyatakan positif virus Corona di Indonesia.

Dengan begitu, total ada empat orang di Indonesia yang dinyatakan positif virus Corona.

Yurianto menyatakan, saat ini dua pasien baru positif virus Corona itu tengah dirawat intensif dan diisolasi di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

"Kondisi 3 dan 4 tadi siang suhu 37,6 satunya 37,7. kemudian masih ada keluhan batuk, kemudian pilek, tapi tak ada keluhan sesak napas," jelas Yurianto.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews