Dua Orang Ojek Online di Batam Akhirnya Ditemukan dan Dikarantina

Dua Orang Ojek Online di Batam Akhirnya Ditemukan dan Dikarantina

Batam - Dua orang driver ojek online di Kota Batam, Kepri, akhirnya ditemukan. Keduanya sudah menjalani karantina di Batam. 

Keduanya sempat kabur dan menghilang dikarantina dengan alasan ekonomi. Namun petugas Dinas Kesehatan Kota Batam akhirnya berhasil menarik keduanya ke lokasi karantina.

“Driver ojol yang satunya sudah masuk dari kemarin, sedangkan yang satu lagi sudah masuk juga, dijemput hari ini,” ujar  Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi kepada Batamnews, kemarin.

Menurut Didi, keduanya memang sempat melakukan kontak dengan salah satu pasien yang positif terjangkit virus corona (Covid-19) di kini dirawat di Singapura.

WN Singapura ini berinisial VP, dan merupakan kasus 103 di negara asalnya yang memiliki riwayat perjalanan ke Batam. 

Selama berada di Batam pada tanggal 20-23 Februari 2020, VP melakukan kontak erat dengan sopir dan asisten rumah tangga (ART). 

Setelah itu, otoritas kesehatan Batam menelusuri siapa saja yang melakukan kontak dengan sopir dan ART dari VP tersebut. 

Hasilnya sopir berinisial P, melakukan kontak erat dengan istri dan kedua anaknya. Sementara ART berinisial CSS melakukan kontak erat dengan 10 orang, termasuk diantaranya dua orang driver ojek online.

“Sopir dan 3 anggota keluarganya dikarantina di rumah, sedangkan ART dan orang melakukan kontak dengannya dikarantina di Asrama Haji,” kata Didi beberapa waktu lalu. 

Namun dalam penelusuruan tersebut, driver ojek online yang melakukan kontak dengan CSS sempat mengalami kendala untuk menjalani masa karantina. Akibatnya driver ojol tersebut terlambat untuk dikarantina, selang beberapa hari dengan yang lain. 

Didi memastikan secara keseluruhan mereka sudah dikarantina.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews