Antisipasi Corona, Pertandingan di Liga Inggris Tiadakan Sesi Jabat Tangan

Antisipasi Corona, Pertandingan di Liga Inggris Tiadakan Sesi Jabat Tangan

Ilustrasi. (Foto: Getty Images via Football London)

London - Premier League turut terpengaruh mewabahnya Virus corona. Untuk antisipasi penularan virus, premier league meniadakan jabat tangan sebelum pertandingan hingga waktu yang belum ditentukan.

Keputusan tersebut diambil setelah ada 116 orang yang positif virus corona di Inggris.

"Jabat tangan di Premier League antara pemain dan wasit tidak akan terjadi mulai akhir pekan ini sampai pemberitahuan lebih lanjut berdasarkan saran medis," bunyi pernyataan Premier League, Jumat (6/3/2020).

"Pemain dan wasit masih akan melakukan sisa kegiatan protokoler sebelum pertandingan. Saat memasuki lapangan, kedua tim akan terus berbaris, disertai dengan musik Premier League, kemudian para pemain dari tuan rumah akan berjalan melewati lawan tanpa menjabat tangan mereka," imbuhnya.

Selain itu, semua karyawan klub Premier League juga tidak akan berpergian ke negara-negara berisiko tinggi. Bahkan menurut Mirror, muncul wacara memainkan laga Premier League tanpa penonton dalam beberapa pekan.

Wacana menggelar pertandingan Premier League tanpa penonton seperti berkaca dari Serie A. Kompetisi tertinggi sepak bola Italia itu digelar tanpa penonton hingga 3 April karena wabah virus.

Otoritas Serie mengambil tindakan itu karena wabah virus corona di Italia kasusnya cukup besar. Apalagi di Italia jumlah orang yang terkena virus corona telah mencapai lebih dari 3.000 kasus.

Selain itu, penyebaran wabah virus corona juga memunculkan kewaspadaan terkait penyelenggaraan Piala Eropa 2020. Apalagi, pertandingan pembuka akan digelar di Italia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews