Langkah Liverpool Jadi Juara Liga Inggris Kian Dekat

Klopp ingin anak asuhnya akhiri 4 laga lagi dengan kemenangan (Foto:ist/net)

Liverpool - Liverpool menang tipis atas West Ham 3-2. Pangkah Liverpool menjadi juara Liga Inggris pun makin dekat, Juergen Klopp tak mau sesumbar.

Liga Inggris pekan ke-27 mempertemukan Liverpool vs West Ham di Anfield, Selasa (25/2/2020) dini hari WIB. Liverpool unggul cepat lewat Georginio Wijnaldum tapi West Ham langsung membalas lewat Issa Diop.

Babak kedua, West ham sempat unggul dengan sepakan Pablo Fornals. Liverpool tampil sabar, akhirnya bisa kembali unggul lewat gol Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Hasil ini membuat Liverpool kokoh di puncak klasemen Liga Inggris sementara dengan 79 poin. Sedangkan West Ham di peringkat 18 dengan 24 poin.

Liverpool tinggal membutuhkan empat kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara Liga Inggris. Empat laga ke depan, The Reds bakal menghadapi Watford, Bournemouth, Everton, dan Crystal Palace.

Bisa lebih cepat, andai pesaing terdekat Manchester City terpeleset di empat laga tersebut. Akan tetapi, manajer Liverpool Juergen Klopp tak mau sesumbar. Dirinya mau timnya fokus dan terus menang saja.

"Kami harus terus menang dan harus siap. Pertandingan selanjutnya adalah melawan Watford," katanya seperti dilansir dari BBC.

Menurutnya, Manchester City juga pasti akan fokus terus memenangi sisa pertandingan meski kini berjarak 22 poin. Klopp mau pasukannya untuk kerja keras.

"Manchester City adalah tim yang mampu memenangkan semua pertandingan. Selama tim kami bekerja keras, saya tak khawatir," tutupnya.

(ruz)

Berita Terkait