Virus Corona Ancam Gelar Juara Liverpool di Liga Inggris Musim Ini?

Virus Corona Ancam Gelar Juara Liverpool di Liga Inggris Musim Ini?

Selebrasi Mohamed Salah dan Alisson Becker usai kemenangan Liverpool atas Manchester United. (Foto: EPL)

Jakarta - Liverpool dilaporkan akan menghadapi ketidakpastian soal gelar juara Liga Inggris musim ini. Pertanyaannya apakah Liverpool akan dianugerahi gelar Liga Inggris jika virus corona menghentikan jalannya kompetisi.

Kompetisi Liga Inggris sendiri masih berlangsung di tengah merebaknya virus corona atau COVID-19. Sementara, pertandingan liga dan kegiatan olahraga di negara Eropa lainnya telah ditunda atau dimainkan secara tertutup.

Saat ini Liverpool masih duduk di puncak klasemen dengan 79 angka, terpaut 22 poin dengan Manchester City yang menempati posisi 2. Meski Liga Inggris masih berjalan, seperti dilansir The Telegraph, tidak ada peraturan mengenai awal akhir musim.

Terlepas dari itu, muncul kemungkinan raksasa Merseyside mengangkat trofi Liga Inggris tanpa memainkan jadwal yang sudah ditentukan. Itu juga berarti bahwa musim ini mungkin Liverpool akan tergores dari buku rekor.

Selain klub papan atas, tim-tim yang berada di bawah ancaman degradasi juga dapat berargumen posisi mereka menjadi buruk karena tidak memainkan 38 pertandingan penuh.

Kabarnya, masalah ini akan dibahas Asosiasi Sepak Bola Inggris dan operator Liga Inggris. Kemungkinan pertemuan akan berlangsung dalam beberapa minggu mendatang.

Sementara itu, Liverpool yang sudah mengoleksi 79 dari 27 pertandingan Liga Inggris musim ini, makin berpeluang menjadi juara liga musim ini.

Dengan kondisi ini, Liverpool bisa mengamankan gelar dengan memenangkan empat dari 11 partai tersisa. Tugas mereka dapat lebih mudah jika Manchester City terpeleset.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews