Pintu Kedatangan di Pelabuhan Karimun Dipasang Pendeteksi Suhu Tubuh

Pintu Kedatangan di Pelabuhan Karimun Dipasang Pendeteksi Suhu Tubuh

Pintu kedatangan pelabuhan domestik Karimun (foto:Edo/batamnews)

Karimun - Pintu masuk pelabuhan Tanjungbalai Karimun diperketat. Penumpang Internasional maupun domestik diperiksa suhu tubuh.

Pemeriksaan terhadap suhu tubuh para penumpang itu untuk mendeteksi tinggat suhu tubuh, antisipasi virus corona menggunakan thermal scanner.

Tampak petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan melakukan pemantauan melalui sebuah layar monitor, juga dibantu dari instansi lainnya, Kamis (5/3/2020).

Penumpang yang diperiksa tidak hanya dari luar negeri. Tapi penumpang dari Batam, Tanjungpinang ataupun dari pulau-pulau lain yang melalui pelabuhan domestik menjalani pemeriksaan suhu tubuh.

Pengecekan itu dilakukan setelah rapat dan instruksi dari Bupati Karimun. Guna mendeteksi serta masuknya penyakit dari luar.

"Untuk cegah tangkal penyakit yang masuk. Kemarin Bapak Bupati Karimun juga telah mengintruksikan kepada kita agar memasang alat ini," kata Kepala sub bagian Tata usaha, KKP Karimun, Novi Hendri.

Untuk penumpang kedatangan domestik, kini harus melewati ruangan tunggu terlebih dahulu. Tidak biasanya yang bisa langsung keluar pelabuhan.

Seharusnya, penumpang hendak berangkat seharusnya juga dilakukan pemeriksaan. Akan tetapi petugas saat ini tengah fokus untuk pemeriksaan penumpang yang datang.

"Sebenarnya keberangkatan juga harus dipantau. Cuma nanti di daerah tujuan juga melakukan pemeeiksaan yang sama," ucap Novi.

Thermal scanner di Pelabuhan Domestik, dengan itu pengawasan telah dilakukan di dua pintu masuk utama Kabupaten Karimun.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews