Kadinkes Kepri Tunggu Konfirmasi Pusat terkait RS Khusus Corona di Galang

Kadinkes Kepri Tunggu Konfirmasi Pusat terkait RS Khusus Corona di Galang

Kadinkes Kepri, Tjetjep Yudiana. (Foto: Margaretha/Batamnews)

Batam - Presiden Joko Widodo berencana membangun rumah sakit khusus penanganan virus corona di Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau.

Hal itu disampaikan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono usai menghadiri rapat dengan Jokowi di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (3/3/2020).

"Mau dibikin di Pulau Galang di Batam. Ya RS khusus, nggak tau namanya. Jadi seperti keperluan untuk Natuna dan Sebaru. Kalau ada case itu dibawa ke sana. Nanti Pak Menkes yang operasikan," ujar Basuki.

Untuk membangun RS khusus virus corona ini, Menteri PUPR rapat dengan Panglima TNI, Polri, BIN, Menteri Kesehatan, Menteri Keuangan yang dipimpin Presiden Jokowi.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana mengaku sudah sempat membaca kabar tersebut dan mengaku siap dengan rencana itu.

"Kami siap jika bapak Presiden Joko Widodo ingin membangun rumah sakit khusus Covid-19 di Galang. Ini akan menguntungkan masyarakat Kepri tentunya,” ujar Tjetjep ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Selasa (3/3/2020).

Namun Tjetjep mengaku pihaknya masih terus  menunggu konfirmasi pasti dari pemerintah pusat terkait rencana pembangunan rumah sakit khusus tersebut.

"Jika memang sudah pasti, kami akan sosialisasikan kepada masyarakat. Pada intinya masyarakat Kepri akan diuntungkan," ucapnya lagi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews