Bersihkan Layar Smartphone Adalah Salah Satu Cara Cegah Corona

Bersihkan Layar Smartphone Adalah Salah Satu Cara Cegah Corona

Smartphone Anti Air 2019.

Batam - Tahukah Anda bahwa menurut sebuah survei rata-rata orang menyentuh smartphone lebih dari 2.000 kali dalam sehari.

Tentu tidak mengherankan jika smartphone dapat menampung banyak bakteri dan kuman.

Beberapa ahli memperkirakan smartphone mengandung kuman 10 kali lebih banyak dibanding dudukan toilet.

Nah, oleh karena itu, para ahli menyebut bahwa salah satu cara mencegah virus corona adalah dengan rajin membersihkan smartphone.

Pasalnya, layar smartphone yang kerap kita pegang tentu berada di jarak tuju jika virus corona tersebar. Meski kita mencuci tangan, jika layar smartphone yang juga 'terinfeksi' luput kita jaga kebersihannya, persebaran tetap bisa terjadi.

Namun, penggunaan desinfektan untuk membersihkan smartphone dapat merusak layar. Berikut adalah cara terbaik untuk menjaga smartphone dan tangan Anda tetap bersih dan bebas dari virus.

Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC), produk pembersih seperti sabun dapat membunuh virus pada permukaan. Demikian sebagaimana diwartakan CNBC via Tekno Liputan6.com.

1 dari 1 halaman
Sabun biasa sendiri bahkan tidak cukup untuk membersihkan smartphone Anda, terlebih saat ini ada wabah virus corona atau yang disebut COVID-19.

Saat ini tidak jelas berapa lama virus corona bertahan pada permukaan, sehingga CDC menyarankan pembersihan dan disinfektan "benda dan permukaan yang sering disentuh menggunakan semprotan pembersih rumah biasa atau lap" untuk mencegah penyebaran.

Namun masalahnya, bahan kimia yang ditemukan di pembersih rumah tangga dan bahkan sabun dapat merusak layar pada smartphone atau perangkat gadget lainnya.

Menurut Apple, disinfektan bisa merusak layar 'pelapis oleophobic'yang dirancang untuk membuatnya bebas sidik jari dan kelembaban.

Apple menyarankan harus menghindari produk pembersih dan bahan abrasif yang dapat mempengaruhi lapisan dan membuat smartphone lebih rentan terhadap goresan.

Sementara itu, Samsung menyarankan agar pengguna menghindari menggunakan Windex atau pembersih jendela dengan 'bahan kimia yang kuat' pada layar.

(fox)
Komentar Via Facebook :