Tetesan Air Mata Haru di Penutupan Diktuk Bintara Polda Kepri

Tetesan Air Mata Haru di Penutupan Diktuk Bintara Polda Kepri

Seorang bintara bersimpuh di kaki orangtuanya usai penutupan Diktuk, Senin (2/3/2020). (Foto: Yude/Batamnews)

Batam - Suasana suka cita bercampur haru mewarnai penutupan Pendidikan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri yang dilaksanakan di SPN Polda Kepri, Tanjung Batu, Tanjungbalai Karimun, Kepri, Senin (2/3/2020).

Para siswa calon bintara itu kini resmi menjadi bintara baru berpangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda).

Mereka yang sudah lulus Diktuk tampak mendapat pelukan hangat dari para orangtuanya.

Banyak juga bersimpuh di kaki orangtua sebagai wujud syukur dan terima kasih. Tak ayal air mata pun menetes dari mata para orangtua mereka.

 

Penutupan Diktuk.

Tercatat sebanyak 174 anggota Bintara Polri Polda Kepulauan Riau yang lulus Diktuk.

Kapolda Kepri Irjen Andap Budhi Revianto resmi menutup Diktuk tahun ini dengan ucapan syukur.

“Dengan mengucapkan Alhamdulillah, pada hari ini Senin tanggal 2 Maret 2020, Pendidikan pembentukan Bintara Polri T.A 2019/2020 di SPN Polda Kepri dengan ini secara resmi saya nyatakan ditutup,” ujar Andap.

Usai penutupan, acara dilanjutkan dengan pelepasan tanda siswa dan pemasangan pangkat hingga pengucapan janji dan sumpah yang dipimpin Kapolda Kepri.

Kapolda Irjen Andap mengaku bangga kepada bintara yang lolos. Mengingat sebanyak 1.812 orang yang mendaftar untuk menjadi seorang Bintara Polri di Provinsi Kepri.

Hanya sebanyak 165 orang yang terpilih sebagi putra terbaik di Provinsi Kepri serta 9 orang putri terbaik dilantik sebagai bintara Polri di Sekolah Polisi Wanita, Jakarta Selatan.

“Hari ini merupakan hari yang luar biasa dan penuh makna serta bersejarah bagi kita semua, terutama bagi para bintara remaja Polri serta orangtua dan keluarga,” kata Andap.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews