Diskon Tiket Pesawat 50% Tiap Hari Berlaku 3 Bulan

Diskon Tiket Pesawat 50% Tiap Hari Berlaku 3 Bulan

Ilustrasi.

Batam - Mulai hari ini (1/3/2020) pemerintah akan memberlakukan diskon harga tiket pesawat sebagai cara melawan dampak negatif virus corona COVID-19 pada sektor pariwisata Indonesia. Diskon ini setiap hari ini hanya akan berlaku dalam tiga bulan ke depan.

Mulai bulan Maret, April, dan Mei 2020 akan diberikan diskon tiket pesawat yang berkisar 45% hingga 50%. Namun kuota diskon ini hanya 25% atau 430.000 seat dari total kapasitas maksimal tiap penerbangan per harinya.

Skema diskon harga tiket pesawat ini adalah voucher dikeluarkan pihak airlines yang kemudian di reimburse ke direktorat angkata udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Setelah tiket diskon terjual maka harga kembali normal.

"Kita tahu bahwa masyarakat dunia pariwisata membutuhkan suatu support. Karenanya pak Presiden (Jokowi) secara langsung memimpin 2 kali ratas (rapat terbatas) dibahas bagaimana memberikan kemudahan turis domestik ke 10 destinasi," kata Budi Karya, Menteri Perhubungan dalam konferensi pers di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (29/2/20).

Ditambahkan, Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Novie Riyanto menyebutkan diskon diberlakukan untuk seluruh wilayah di Indonesia yang akan melakukan perjalanan ke 10 wilayah yang sudah ditetapkan.

"Detail pax nanti ada datanya. Perhitungannya bagaimana, ada perkiraan dan asumsi. Ini asumsinya Januari. Intinya 10 destinasi ini ada recover," terangnya di kesempatan yang sama.

Berikut 10 wilayah tujuan wisata yang mendapatkan diskon tarif pesawat:

* Batam

* Denpasar

* Yogyakarta

* Labuan Bajo

* Lombok

* Malang

* Manado

* Silangit

* Tanjung Pandan

* Tanjung Pinang


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews