Ada Diskon, Tiket Tujuan Padang Dibanderol Rp 400 Ribuan

Ada Diskon, Tiket Tujuan Padang Dibanderol Rp 400 Ribuan

Sejumlah pesawat dari berbagai maskapai kala parkir di Bandara Hang Nadim, Batam.

Batam - Harga tiket pesawat dari Batam, Kepulauan Riau ke sejumlah destinasi di Indonesia mengalami penurunan signifikan usai pemerintah memberlakukan kebijakan insentif berupa diskon hingga 50 persen.

Dari pantauan di berbagai situs penjualan tiket pesawat, harga tiket turun untuk keberangkatan mulai 1 Maret 2020.

Seperti yang tercantum di Tiket.com, harga tiket tujuan Yogyakarta dari Batam dibanderol di angka Rp 900 ribuan. Sebelumnya, tiket pesawat ke Kota Gudeg itu biasanya dipatok di kisaran Rp 1,1 juta hingga Rp 1,2 juta.

Sementara, untuk tiket pesawat tujuan Padang 'hanya' dibanderol di kisaran Rp 400 ribuan, dari sebelumnya di angka Rp 600 ribuan.

Penurunan harga tiket pesawat juga terpantau di situs selain Tiket.com, seperti Traveloka, Nusatrip dan lainnya.

Sedangkan tiket tujuan Jakarta yang biasanya menyentuh harga Rp 1 jutaan, hanya dibanderol Rp 600 ribuan untuk keberangkatan pada awal Maret 2020.

Sebelumnya, Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Novie Riyanto menjelaskan diskon ini dapat dinikmati selama tiga bulan mulai Maret.

Diskon tersebut diberikan untuk penerbangan di semua jadwal pada 10 destinasi pilihan, yaitu Batam, Denpasar, Yogyakarta, Labuan Bajo, Lombok, Malang, Manado, Danau Toba, Tanjung Pandan, dan Tanjung Pinang.

"Sesuai arahan Pak Presiden. Transportasi udara berikan insentif penumpang ke 10 destinasi pariwisata. Lalu ini dilakukan dalam jangka waktu 3 bulan selama low season, mulai bulan Maret," kata Novie dikutip dari Detikcom.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews