5 Motor Metic Bekas yang Paling Diincar

5 Motor Metic Bekas yang Paling Diincar

Ilustrasi

Jakarta - Di pasar motor baru, Honda BeAT, Vario Series, dan Yamaha Nmax bisa disebut sebagai model skuter terlaris di Indonesia. Tanpa melihat data penjualan pun, ketiga model itu mudah ditemui di jalan raya saking larisnya.

Jika laku di pasar motor baru, bagaimana situasi di pasar motor bekas? Model matic apakah yang paling diburu dan cepat laku?

Motor matic kini merajai penjualan motor baru di Indonesia. Motor yang di awal kemunculannya identik dengan kaum hawa ini, kini memiliki banyak varian, mulai mesin 125 cc hingga 250 cc. Pun demikian dengan ragam desainnya, mulai berkarakter elegan, harian, hingga sporty.

Di pasar motor bekas (motkas) motor matic juga menjadi idaman konsumen. Contohnya seperti di showroom motkas Antara Motor. Dikatakan Kepala Marketing Antara Motor, Dwi Aryanto, motor matic mengisi daftar 5 motor paling cepat terjual di dilernya.

"Paling cepat laku itu BeAT, Nmax, Mio M3, Fino, sama Vario," bilang Dwi, dilansir dari detikcom, di Pasar Rebo, Jakarta Timur belum lama ini.

Saking banyaknya yang memburu, beberapa model motor bekas tersebut tidak selalu siap unitnya. Artinya konsumen perlu melakukan inden.

"Sampai-sampai ada PO (pre-order) pending. Jadi ada orang sudah disetujui kreditnya, tinggal nunggu unitnya doang. Tapi unitnya belum ada," terang Dwi.

"Ada sekitar 8 unit yang tertunda. Beberapa di antaranya Honda BeAT 3 unit dan Vario 1 unit," katanya lagi.

Tak jarang karena terlalu lama menunggu, ada konsumen yang membatalkan pesanannya. Adapun waktu tunggu maksimal yang diberikan oleh pihak penjual yakni sekitar satu minggu.

"Soal unit mana yang paling laris kadang juga tergantung stok. Kalau yang banyak stok BeAT pasti ini yang paling laku. Kalau yang banyak stok Mio M3 dan Fino, ya itu kemungkinan yang paling laku. Soalnya yang kita iklankan yang siap unitnya," pungkas Dwi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews