Pulau Senayang Berhias Sambut MTQ VIII Kabupaten Lingga

Pulau Senayang Berhias Sambut MTQ VIII Kabupaten Lingga

Salah satu sudut jalan di Senayang yang sudah di cat dan dipasang umbul-umbul (Foto:ist)

Lingga - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) VIII tingkat Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, tinggal menghitung hari. Kelurahan Senayang, Kecamatan Senayang, dipercaya menjadi tuan rumah event dua tahunan yang digelar 1-8 Maret 2020 mendatang itu.

Berbagai persiapan pun terus digesa, seperti pembangunan astaqa utama serta stand bazar. Namun tak hanya itu, masyarakat setempat juga menyambut antusias event ini dengan menghiasi sudut jalan dan perkampungan di Senayang sehingga lebih berwarna.

Jalan-jalan di Kelurahan Senayang di cat dengan perpaduan warna pelangi. Dipinggiran jalan juga dipasang umbul-umbul. Hal ini tentu membuat Kelurahan Senayang lebih indah dari biasanya.

Pemuda Senayang tengah melakukan pengecatan jalan agar lebih berwarna menyambut MTQ tingkat Kabupaten Lingga (Foto:ist)

"Yang ngecat jalan itu kami dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), karang taruna kelurahan, dan pemuda setempat. Begitu juga dengan pemasangan umbul-umbul," ucap Ketua Pengurus Kecamatan (PK) KNPI Senayang, Taruna kepada Batamnews, Rabu (19/2/2020).

Ia menjelaskan, untuk cat dan umbul-umbul yang dipasang tersebut, semuanya merupakan sumbangan dari masyarakat setempat. Ini sebagai bentuk antusiasme mereka atas ditunjuknya Kelurahan Senayang sebagai tuan rumah MTQ 2020.

"Untuk pengecatan dan pemasangan umbul-umbul juga kami lakukan dengan suka rela. Nanti yang bakal kami cat juga di jalan lapangan bola, Insya Allah sampai ke jalan SD 002 Senayang, tepat persis di lokasi depan astaqa," ujarnya.

Taruna mengaku, proses pengecatan dan pemasangan umbul-umbul ini sudah dilakukan sejak 26 Januari lalu. "Kami berharap semoga pelaksanaan MTQ ke-VIII tingkat Kabupaten Lingga di Senayang ini bisa berjalan sukses dan tentunya memberi dampak ekonomi untuk masyarakat kami," harapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews