Panen Padi di Sei Besar, Alias Wello: Hasilnya Meningkat

Panen Padi di Sei Besar, Alias Wello: Hasilnya Meningkat

Bupati Lingga Alias Wello saat melakukan panen di sawah Desa Sei Besar (Foto:ist)

Lingga - Bupati Lingga, Kepulauan Riau, Alias Wello melakukan panen padi di lahan sawah Desa Sungai Besar, Kecamatan Lingga Utara, Senin (17/2/2020) kemarin.

Tak sendirian, pada kesempatan tersebut, Alias Wello juga ditemani pejabat Lingga lainnya seperti Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP), Kabag Humas, serta Kabid Pertanian.

"Lahan ini dulu 1 hektare hanya menghasilkan 2,8 ton saja, tapi sekarang alhamdulillah hasil panennya meningkat mejandi 3,75 ton per hektare. Berarti kualitas lahan jauh lebih baik," kata Alias Wello didampingi Kades Sei Besar disela-sela panen.

Pria yang akrab disapa Awe ini mengaku, saat ini permasalahan yang dialami sawah Sei Besar adalah jaringan irigasi. Sehingga berpengaruh terhadap pertumbuhan padi.

"Persoalan di Sei Besar ini irigasi yang kurang bagus, karena air laut masih masuk ke dalam lahan. Jadi irigasi perlu kita perbaiki dan terus kita upayakan, jika persoalan ini sudah teratasi, kedepannya hasil panen akan jauh lebih meningkat lagi," ucapnya.

Sementara itu, salah seorang petani Desa Sei Besar, Jawarudin mengatakan, luas lahan yang dikelola saat ini seluas 2,5 hektar. Dengan adanya panen yang meningkat ini menjadikan masyarakat percaya akan keberhasilan padi di Lingga.

"Saya tidak akan berputus asa, selagi saya mampu bekerja, saya akan rawat lahan ini supaya padi yang saya tanam ini bisa menjadi hasil yang baik lagi. Apa pun yang terjadi saya berfikir untuk masa depan nya, bukan masa sekarang ini," sebutnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews