Reshuffle Kabinet Kerja Jokowi Jadi Trending Topic di Twitter

Reshuffle Kabinet Kerja Jokowi Jadi Trending Topic di Twitter

Para menteri yang baru dilantik, termasuk Gubernur Banten Rano Karno foto bersama di Istana Negara. (foto: okezone)

BATAMNEWS.CO.ID  - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik enam menteri baru untuk menggantikan menteri lama yang terkena reshuffle kabinet, di Istana Negara, siang tadi. Pergantian kabinet itu langsung ramai dibicarakan di media sosial, terutama Twitter dengan tagar #ReshuffleKabinet.

Tagar tersebut memuncaki daftar trending topic di Indonesia, dan masih ramai dibicarakan netizen. Namun hal itu tampaknya belum cukup untuk menembus daftar trending topic worldwide, karena tagar tersebut sama sekali tak muncul di daftar tersebut.

Bermacam komentar yang diberikan oleh pengguna Twitter mengenai reshuffle yang dilakukan oleh Jokowi ini. Ada yang mendukung, ada juga yang tak setuju dengan keputusan ini.

Selain itu ada juga yang meragukan menteri-menteri baru yang dipilih oleh Jokowi, dan menyebut masih banyak menteri lain yang layak untuk terkena reshuffle.

Terlepas dari itu, kebijakan Jokowi mengganti sejumlah menteri, terutama di bidang perekonomian patut di apresiasi setelah melihat penguatan rupiah (kini rupiah tembus di angka Rp 14.000 per dolar AS) dan kondisi perekonomuan di Tanah Air.

Enam nama menteri baru yang dilantik Jokowi adalah Sesretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Bappenas Sofyan Djalil, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Polhukam Luhut Panjaitan, Menko Maritim Rizal Ramli, dan Menteri Perdagangan Thomas Lembong.


[detik.com]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews