Undangan Nikah Disebar, Persiapan Nikah Sri Wahyuni Sudah 60 Persen

Undangan Nikah Disebar, Persiapan Nikah Sri Wahyuni Sudah 60 Persen

Momen kemesraan Sri Wahyuni dan Arif Wijanarko (Foto: Ist)

Batam - Sri Wahyuni akhirnya pulang ke kampung halamannya, Magetan, Jawa Timur bersama Arif Wijanarko, sang pujaan hati pada Selasa (18/2/2020).

Namun, kepulangan Sri bukan untuk melangsungkan pernikahan seperti yang direncanakan, melainkan kembali ke pangkuan Ilahi setelah meninggal dunia dalam kecelakaan maut di Bukit Daeng, Mukakuning, Kota Batam.

Rencana Sri mengarungi bahtera rumah tangga dengan Arif sudah dipersiapkan matang. Undangan telah disebar dan tenda pun sudah dipasang di depan rumah.

Keluarga Sri bahkan sudah membuat kue serta memasak untuk menyambut hari bahagia itu.

"Rumah Sri ini sudah siap menggelar pernikahan. Persiapannya sudah 60 persen," kata Suroso, Kepala Bidang Sosial Paguyuban Warga Magetan di Batam Ki Mageti yang turut mengantarkan jenazah Sri.

Menurut Suroso, dalam adat Jawa persiapan pernikahan sudah dilakukan pihak keluarga calon mempelai sejak satu bulan sebelum acara. 

"Masak-masak kayak kue gitu tampaknya sudah. Karena di Jawa itu dari satu bulan sebelum sudah mulai menyicil persiapan bahkan undangan pun sudah tersebar," ujar Suroso. 

Harapan Samsu dan Mujiah, orang tua Sri melihat anaknya bersanding di pelaminan pun musnah. Kabar bahagia yang mereka harapkan, sontak berubah menjadi nestapa kala Sri harus berpulang.

Kedatangan Sri di rumahnya pada Selasa malam merupakan yang terakhir kali. Dia kini terbaring di peristirahatan abadinya, pemakaman umum Desa Selorejo, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews