Pulang dari Observasi di Natuna, Nur Ralda Disambut Kerabat dan Tetangga

Pulang dari Observasi di Natuna, Nur Ralda Disambut Kerabat dan Tetangga

Usai lulus observasi virus Corona di Natuna, Nur Ralda mahasiswi Hubei kini disambut oleh keluarga dan kerabatnya di Pinrang. (Foto: detik.com)

Pinrang - Suasana haru mewarnai kedatangan Nur Ralda di kediamannnya di Kelurahahn Paccongan, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Nur Ralda merupakan salah satu dari 238 WNI yang telah selesai diobservasi di Natuna, Kepulauan Riau selama 14 hari.

Tidak hanya disambut kerabat, Mahasiswi semester 8 Fakultas Kedokteran Hubei Polytechnic Huangshi, Provinsi Hubei, China ini juga disambut hangat para tetangga di sekitar rumahnya.

Barnabea, Kepala Seksi Pengendalian dan pencegahan penyakit menular Dinas Kesehatan Kabuapetan Pinrang yang turut menjemput Nur Ralda di Bandara Sultan Hasanuddin bersama Kakak Nur Ralda, Aminah mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir dan takut terhadap kepulangan mahasiswi Nur ke Pinrang.

"Karena Mahasiswi tersebut telah menjalani proses observasi di Natuna yang dilakukan oleh kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan WHO sesuai protap (prosedur tetap) internasional dari tanggal 2 sampai tanggal 15 Februari 2020. Dia juga telah mendapatkan sertifikat berbadan sehat dari kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan negatif virus Corona sehingga aman untuk dipulangkan ke daerahnya masing-masing," jelasnya, Minggu (16/2/2020).

Bakri, Ayah Nur Ralda mengaku sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu kepulangan anak bungsunya tersebut

"Terima kasih kepada Pak Jokowi, terima kasih banyak kepada pihak Pemerintah Kabupaten Pinrang dan Polres Pinrang serta pihak-pihak terkait yang telah membantu untuk menjemput kepulangan anak saya di Kabupaten Pinrang. Sekali lagi, terima kasih banyak yang tak terhingga terutama dari dinas kesehatan yang telah memberikan sosialisasi kepada masyarakat sekitarnya bahwa anak saya telah bersih dari virus Corona," ucapnya terisak.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews