WNI eks Wuhan yang Diobservasi dari Natuna Diberikan Sertifikat Sehat

WNI eks Wuhan yang Diobservasi dari Natuna Diberikan Sertifikat Sehat

Proses pemulangan ratusan WNI yang menjalani observasi di Kabupaten Natuna. (Foto: BNPB)

Jakarta - Ratusan Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjalani observasi di Natuna, Kepulauan Riau dipulangkan ke kampung halaman masing-masing. Kepulangan mereka juga disertai sertifikasi sehat dari Kementerian Kesehatan.

"Kami lengkapi sertifikat sehat usai observasi," kata Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (15/2/2020).

Terawan memastikan, tidak ada kekhawatiran adanya gangguan kesehatan terhadap peserta observasi karena adanya virus Corona di Natuna.

Bahkan, kata dia, perwakilan dari World Health Organization (WHO) turut mengantar kepulangan WNI dari Wuhan yang diobservasi dari Natuna ke Jakarta.

Ia menjamin, selama dua pekan lamanya ratusan WNI yang dievakuasi dari Wuhan dalam kondisi sehat setibanya di kampung halaman.

"Beliau juga terharu bagaimana saudara kita selesaikan masa observasi dengan baik dan tetap sehat," kata Terawan.

Pesawat pertama yang membawa rombongan Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan yang telah diobservasi di Natuna, Kepulauan Riau telah tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (15/2/2020).

"Saya baru saja mendarat bersama rombongan pertama. Sekitar 100 orang. Dan dalam kondisi sehat sangat berbahagia. Karena mau ketemu keluarganya. Dalam kondisi yang sangat sehat," kata Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews