Pesawat WNI eks Wuhan dari Natuna Tiba di Bandara Halim Perdanakusuma

Pesawat WNI eks Wuhan dari Natuna Tiba di Bandara Halim Perdanakusuma

WNI dari Wuhan yang dikarantina Kabupaten Natuna diberangkatkan ke Jakarta. (Foto: istimewa)

Jakarta - Setelah menempuh perjalanan lebih dari satu jam, WNI dari Natuna tiba di Bandara Halim Perdanakusuma. Pesawat tersebut mengangkut WNI yang sudah diobservasi selama 14 hari di Natuna. 

Dilansir Liputan6.com, Sabtu (15/2/2020), pesawat yang mengangkut WNI dari Natuna tersebut mendarat sekitar pukul 15.15 WIB. Pesawat mendarat di terminal selatan.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto yang ikut dalam penerbangan bersama WNI dari Natuna, sudah tiba di Halim Perdanakusuma sekitar pukul 15.35 WIB. Terawan langsung menggelar konferensi pers.

Menteri Terawan sebelumnya mengatakan, ada 243 WNI yang diterbangkan dari Natuna ke Jakarta. Mereka dinyatakan dalam kondisi sehat.

Dia menjelaskan, 243 WNI yang dipulangkan ke Jakarta tersebut terdiri dari WNI dari Wuhan, kemudian 5 konjen, awak pesawat dari Batik Air dan sebagainya.

"Ada 3 anak kecil, sehat semua." kata Menkes di Pangkalan Udara TNI AU Raden Sadjad, Ranai, Natuna.

Jelang kepulangannya, sekitar pukul 12.00 WIB mereka mengikuti acara bersama tim pemulangan. Acara digelar di sebuah hanggar. Sebanyak 238 WNI dari Wuhan ini memegang miniatur bendera merah putih.

Beberapa kali mereka bersorak ceria. Ini sekaligus membuktikan, mereka dalam kondisi sehat.

"Dengan keceriaan ini, artinya mereka dalam kondisi sehat," kata salah satu tim pemulangan di Natuna.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews