Sempat Observasi, Satu Keluarga di Tanjungpinang Negatif Virus Corona

Sempat Observasi, Satu Keluarga di Tanjungpinang Negatif Virus Corona

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam bersama keluarga yang dinyatakan negatif virus Corona. (Foto: Adi/batamnews)

Tanjungpinang - Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang menyatakan uji laboratorium swap terhadap tujuh orang sekeluarga di Tanjungpinang negatif virus Corona.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam menjelaskan, hasil laboratorium sampel darah dan cairan tenggorokan tujuh anggota keluarga itu dinyatakan sehat dan negatif.

"Alhamdulillah, pemeriksaan kesehatan terakhir selama mereka menjalani karantina di rumah hasilnya baik dan sehat selama periode observasi," kata Rustam, Jumat (14/2/2020).

Menurut Rustam, karena keluarga ini selama dilakukan pemeriksaan kesehatan tidak menunjukkan sakit, maka periode pembatasan kontak ini selesai. 

Selain kesehatan, katanya, hasil pemeriksaan sputum atau orofaring dan nasofaring mereka juga diinformasikan negatif.

"Untuk itu mereka diyatakan sehat, bebas dari coronavirus dan dapat melakukan aktivitas kembali sebagaimana biasa," jelas Rustam.

Rustam mengatakan, dengan keluarnya hasil laboratorium satu keluarga itu, masyarakat diharapkan tak lagi resah dan khawatir terhadap kemungkinan tertular coronavirus. 

Baca: Dinkes Tanjungpinang Tunggu Uji Lab 6 Warga Diduga Suspect Corona

Keluarga di Tanjungpinang ini sempat menjalani observasi setelah enam diantaranya baru pulang dari Singapura pada 4 Februari lalu.

Otoritas kesehatan Singapura mengeluarkan notifikasi kepada Imigrasi Batam sebelumnya terhadap keenam warga ini.

Total yang diobservasi ada sebanyak tujuh orang, termasuk satu anak-anak yang tinggal bersama dengan keluarga tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews