Dinkes Tanjungpinang Tunggu Uji Lab 6 Warga Diduga Suspect Corona

Dinkes Tanjungpinang Tunggu Uji Lab 6 Warga Diduga Suspect Corona

Kadinkes Tanjungpinang, Rustam dalam konfrensi pers, Senin (10/2/2020). (Foto: Afriadi/Batamnews)

Tanjungpinang - Enam orang yang merupakan satu keluarga di Tanjungpinang sedang menjalani observasi yang dilakukan Dinkes Tanjungpinang. Mereka sebelumnya dicurigai berpotensi terpapar corona setelah kembali dari Singapura.

Dinkes melakukan swab tenggorokan keenam warga tersebut. Untuk diketahui, swab tenggorokan adalah teknik pemeriksaan yang dilakukan untuk mengidentifikasi organisme yang dapat menyebabkan infeksi di tenggorokan.

Biasanya swab tenggorokan diambil pada daerah posterior daring dan permukaan tonsil orang terkait. Sampel cairan tenggorokan itu akan diperiksa di laboratorium.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam menegaskan saat ini kondisi keenamnya sehat. "Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan tubuh, warga ini tidak ada gejala virus corona," kata Rustam saat jumpa pers, Senin (10/2/2020).

Rustam menyebut hasil uji lab akan keluar tiga hari kedepan. Selama menunggu hasil, tim kesehatan juga melakukan pemantauan kondisi warga tersebut dua kali sehari.

"Masa observasi itu sampai 13 Febuari 2020 mendatang, selama itu kami harapkan warga itu tidak melakukan kegiatan di luar rumah," katanya.

Rustam menuturkan, selama masa observasi segala kebutuhan seperti makanan, air dan lainnya akan ditanggung pemerintah. "Yang jelas saat ini pihak keluarga itu dalam keadaan sehat. Untuk itu kami harapkan masyarakat lainnya tidak perlu khawatir berlebihan," harapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews