Jokowi Lantik Laksdya Aan Kurnia Menjadi Kepala Bakamla

Jokowi Lantik Laksdya Aan Kurnia Menjadi Kepala Bakamla

Jokowi Lantik Aan Kurnia jadi Kepala Bakamla. (Foto: merdeka.com)

Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik Laksamana Madya (Laksdya) TNI Angkatan Laut Aan Kurnia menjadi Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla). Pelantikan dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Pelantikan itu berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 17/TPA tahun 2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan pimpinan di lingkungan Bakamla. Jokowi pun membacakan sumpah jabatan yang diikuti Aan.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia dan taat kepada undang-undang dasar negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara," kata Jokowi saat melantik Aan di Istana Negara, Rabu (12/2/2020).

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas dan jabatan akan menjujung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," ucap Jokowi sambil ditirukan Aan.

Pelantikan tersebut dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Wiranto, Menkopolhukam Mahfud MD, Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, dan sejumlah pejabat negara lainnya.

Aan Kurnia menggantikan Laksamana Madya TNI (Pur) Achmad Taufiqoerrochman yang sudah menjabat sejak September 2018 dan akan memasuki masa pensiun tahun ini.

Aan Kurnia merupakan alumnus Akademi Angkatan Laut tahun 1987. Ia sebelumnya merupakan perwira tinggi TNI AL yang menjabat Komandan Jenderal Akademi TNI.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews